Realisasikan Janji Pemkot Wujudkan RTH dan Taman

( Foto : Ist )
( Foto : Ist )

DEPOK ! POSTKOTAPONTIANAK.COM – Kota Depok saat ini telah memiliki sekitar 100 taman yang tersebar di 21 Kelurahan se-Kota Depok dengan total lahan hingga 1,4 hektar. Seperti yang baru saja diresmikan Walikota Depok Muhammad Idris, Taman Lembah Mawar diwilayah Kelurahan Depok Jaya, Kecamatan Pancoran Mas Depok, Jabar.

“Artinya, taman menjadi sarana warga Depok untuk rekreasi keluarga yang dekat dan murah hal ini diharapkan bisa meningkatkan keharmonisan serta ketahanan keluarga,” terang Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (BPMK) Kota Depok Eka Bachtiar kepada wartawan kemarin, dilokasi.

Eka mengingatkan, bahwa ini merupakan realisasi janji walikota untuk mewujudkan ruang terbuka hijau (RTH) dan taman. Sehingga terwujud visi Pemkot Depok yang unggul, nyaman dan relegius.

“Jadi dimohon kepada semua pihak bisa merawat dan menjaganya, dan juga dapat digunakan sebagai tempat untuk meningkatkan kebugaran tubuh, ketenangan jiwa maupun hiburan bagi anak2, remaja maupun lansia,” imbuhnya.

Sementara itu, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Depok Hafid Nasir mengajak masyarakat untuk ikut merawat dan menjaga taman demi kepentingan bersama. Jadi saya merasa bersyukur atas diresmikannya Taman Lembah Mawar.

“Selain itu, kebetulan saya juga warga Kecamatan Pancoran Mas tempat taman ini dibangun, maka dari itu saya berharap masyarakat bisa ikut menjaga dan merawat taman ini dan juga taman-taman yang lainnya,” ujarnya.

Hafid juga berpesan agar taman tidak disalah gunakan untuk kegiatan yang tidak sesuai dengan peruntukannya.

“Jadi taman ini jangan sampai menjadi lokasi parkir, dan masyarakat juga harus ikut mengawasi agar remaja tidak menggunakan taman ini untuk kegiatan yang negatif seperti pacaran,” imbuhnya.

Hafid menambahkan, bahwa pihaknya juga segera meminta Pemerintah Kota Depok untuk menanggarkan dana perawatan atau pengawasan taman lembah mawar tersebut.

“Sudah pastinya, taman-taman besar tersebut ada yang menjaga atau merawatnya. Maka tentunya sudah harus ada anggarannya,” ujarnya.(Faldi/Sudrajat)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *