Reaksi Cepat Tim Gabungan Jaguar

Pelaku Pembacok Ahli IT Berhasil Dibekuk

( Pembacok berhasil ditangkap./ Ist )

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( DEPOK )- Wakil Kapolresta Depok Ajun Komisaris Besar Polisi, Faizal Ramadhani membenarkan, bahwa pihaknya telah berhasil menangkap pelaku pembacokan ahli IT Hermansyah yang terjadi di Tol Jagorawi KM 6, Jakarta Timur. Penangkapan tersebut setelah memeriksa rekaman CCTV Jasa Marga yang ada di Tol Jagorawi, di sekitar lokasi kejadian.

“Jadi, dari rekaman CCTV tersebut, kedua pelaku dapat diidentifikasi.
Tim gabungan langsung bergerak melakukan pengejaran. Hingga pada Rabu (12/7) dini hari, polisi mendapatkan informasi kedua pelaku tengah mengarah ke Depok. Selajutnya, kita dapat informasi bahwa tersangka ini dari Bandung akan pulang ke rumahnya di daerah Sawangan, dan kita sudah menunggu mobil yang kita identifikasi ini lewat, lansung kita sergap di TKP,” ujarnya kepada pewarta, Rabu (12/7), di Mapolresta Depok.

Dia menjelaskan, bahwa kedua pelaku tetsebu, yakni Laurens Paliyama (31) dan Edwin Hitipeuw (37). Kedua pelaku disergap tim gabungan dari Tim Jaguar Polresta Depok, Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Timur di Jl Raya Sawangan, Kota Depok pada Rabu (12/7) sekitar pukul 01.00 WIB.

“Artinya, penangkapan langsung dipimpin oleh Kapolresta Depok Kombes Pol Herry Heryawan dan saya sebagai Wakapolres AKBP Faizal. Sementara, Ketua Tim Jaguar Iptu Winam Agus juga ikut memimpin anggotanya dalam penyergapan tersebut. Jadi kita tangkap tersangka pelaku penganiayaan (pasal) 170 atas nama korban Hermansyah di tol jam 01.00 pada tanggal 9 Juli,” jelas Faizal.

Faizal menambahkan, bahwa kronologis penyergapan ini sempat mengagetkan warga sekitar. Sejumlah pengguna jalan berhenti dan menonton penyergapan itu.
Kedua pelaku saat itu menggunakan mobil Toyota Fortuner. Mereka kemudian diminta untuk tidak bergerak dan tiarap oleh tim Jaguar yang menyergapnya.

“Setelah kedua pelaku dibawa oleh tim Jaguar ke Mapolresta Depok, selanjutnya meminta masyarakat untuk tenang dan dipersilahkan jalan lagi,” imbuhnya. (Faldi)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *