Ratusan Warga Binaan Lapas Kuala Simpang Rusuh

Foto : ZF/dok Lintastjeh.com
Foto : ZF/dok Lintastjeh.com

ACEH-Ratusan warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kota Kualasimpang, Kabupaten Aceh Tamiang, yang terletak di Desa Kampung Dalam, terlibat kerusuhan dan mendesak Kalapas Tri Budi Haryoko dicopot, Jumat (1/4/2016) pagi pukul 09.00 WIB. Seperti yang diberitakan Lintastjeh.com.

Pantauan lintasatjeh.com, para warga binaan Lapas Kota Kuala Simpang berkumpul di lapangan sembari berteriak meminta sang Kalapas dicopot karena kerap bersikap  arogan terhadap warga binaan.

Sampai berita ini diturunkan, para warga binaan masih berkumpul di lapangan sembari melempar batu dan membakar Lapas sehingga pihak kepolisian belum dapat merapat ke dalam Lapas dan masih kosentrasi di sekeliling Lapas.

Menurut informasi dari salah seorang warga binaan yang tidak ingin disebutkan namanya, insiden ini berawal dari ulah Kalapas yang mengeluarkan ucapan tidak baik kepada seorang warga binaan (napi) yang sedang mengantar istrinya buang air kecil ke salah satu kamar mandi yang ada di blok LP tersebut.

Atas perilaku tidak baik yang diperbuat Kalapas maka para penghuni lapas lainnya merasa tidak terima dan marah kepada pihak Kalapas.

Karena menurut mereka, sangatlah tidak pantas bagi seorang Kalapas yang seharusnya menjadi pengayom warga binaanya.[zf]

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *