Ratusan Tatung Bakal Meriahkan Cap Go Meh Bengkayang

Pos Kota Pontianak

BENGKAYANG-Ketua panitia imlek dan Cap Go Meh Bengkayang andi max mengatakan, ratusan tatung di undang bakal ikut andil

Ratusan tatungbakal hadir di Bengkayang.(foto PKP/antony)
Ratusan tatungbakal hadir di Bengkayang.(foto PKP/antony)

memeriahkan perayaan cap gomeh yang di pusatkan di Gedung Pancasila Pasar Kabupaten Bengkayang.

” Kalau tidak ada halangan ratusan tatung bakal hadir, dan sudah kita layangkan undangan, termasuk dari daerah pantai yang sudah mengatakan  siap untuk hadir bergabung,” ungkap Andi Max.

Pria yang pernah mempopulerkan lagu Hakka judul lagu matew mandarin ini, juga memaparkan, selain hiburan berupa pertunjukan Band  pihak panitia juga sudah menyiapkan hadiah lomba hias lampion, kereta hias odong-odong dan hiburan lainnya,” papar Andi.

Ini tentunya untuk memaknai perayaan Cap Go Meh dengan semarak dan hikmad sebagai ungkapan rasa syukur terhadap sang maha pencipta, memanjatkan doa agar kedamaian, dan rejeki lancar serta terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” tutur mantan ketua KADIN Bengkayang ini.

Kali ini Pelaksanaan Cap Go Meh  Bengkayang  dijadwalkan pihak panitia secara serentak dibuka, Kamis tanggal (5/3/2015), di gedung Pancasila pasar Bengkayang.

Kegiatan ini diharapkan bisa mempererat silaturrahmi dan melestarikan  budaya  sejak turun temurun dengan penuh rasa persatuan dan menjunjung tinggi Bhinneka tunggal ika,” harap Andi.

kemudian acara kegiatan akan dirangkai dengan pawai, rute keliling kota dimana star dari gedung pancasila, jalan basuki rahmat, dan  jerendeng, kembali lagi ke titik semula kemudian sore sampai malam dilakukan sesi lelang ,” tandasnya.(antony)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *