Ratusan Siswa TK Kubu Raya Ikuti Porseni

( POSTKOTAPONTIANAK.COM )

KUBU RAYA-Wakil Bupati Kubu Raya Hermanus membuka Pekan Olah Raga dan Seni tingkat Taman Kanak-Kanak

Wabub KKR Hermanus, buka Pekan Olahraga Seni.( yan-PKP)
Wabub KKR Hermanus, buka Pekan Olahraga Seni.( yan-PKP)

(TK) yang diikuti ratusan sisiwa TK se Kabupaten Kubu Raya di Jalan Adisucipto komplek BTN Teluk Mulus.

“ Anak usia dini merupakan cikal bakal pembentukan generasi emas yan harus dibina kelangsungannya, generasi emas ini akan mewarnai peradaban tinggi pada masa mendatang ,” kata Hermanus saat membuka pelaksanaan Pekan Olahraga dan Seni tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) se Kabupaten Kubu Raya di Sungai Raya, Kamis (12/03).

Hermanus mengatakan, TK sebagai pendidikan awal harus ditingkatkan terutama memberikan pendidikan dasar karakter dan kreativitas anak perlombaan yang ada di Porseni ini diharapkan bisa mengembangkan dirinya sendiri.

“ Porseni ini menggerakkan anak usia dini, mendidiknya, mengembangkan bakatnya di bawah penagwasan para guru, tentunya Pemerintah Kabupaten Kubu Raya sangat mendukung dalam rangka mengendukasi mereka,” ucap Hermanus.

Hermanus menambahkan, Porseni TK itu bisa menjadi agenda tahunan dan akan menjadi motivasi dan menambahkan gairah serta semangat bagi anak-anak TK dalam mengikuti lomba.

Menurut Hermanus perkembangan TK yang ada di Kubu Raya terus meningkat sementara animo anak didik yang masuk TK ini setiap tahun jumlahnya bertambah.

“ Jumlah TK di Kubu Raya terus bertumbuh baik yang merupakan TK binaan dan mandiri, yang diharapkan dengan keberadaan dan pertumbuhan TK serta animo masyarakat untuk memasukkan anak-anak mereka untuk masuk TK semakin bertumbuh.

Hermanus menjelaskan,”dengan demikian generasi anak-anak Kubu Raya semakin memiliki potensi yang berkualitas dan bermartabat serta memiliki karakter yang baik karena di TK merupakan persiapan pembentukan karakter awal anak-anak selain di rumah bersama dengan orang tua dan keluarga,” jelas Hermanus. ( Yan PKP )

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *