Ratusan Rumah Direndam Banjir

Petugas BLHPBD mendistribusikan bantuan makanan untuk korban banjir di Dusun Telayar Desa Sejegi Kec. Mempawah Timur./ leo AR
Petugas BLHPBD mendistribusikan bantuan makanan untuk korban banjir di Dusun Telayar Desa Sejegi Kec. Mempawah Timur./ leo AR

MEMPAWAH-POSTKOTAPONTIANAK.com  !  Banjir yang melanda wilayah Kabupaten Mempawah semakin meluas. Setidaknya lebih dari 300 rumah  di lima kecamatan direndam banjir. Sejumlah korban pun dilaporkan sudah meninggalkan rumah dan menuju ke tempat pengungsian.

Daerah yang terendam banjir di Kabupaten Mempawah seperti, Dusun Tekam dan Telayar, Desa Sejegi Kecamatan Mempawah Timur, Desa Pasir Kecamatan Mempawah Hilir, Desa Peniti Dalam I dan Peniti Dalam II Kecamatan Segedong dan Desa Sepang serta Desa Toho Hilir Kecamatan Toho.

Pemerintah Kabupaten Mempawah pun bergerak cepat dalam merespon musibah banjir yang merendam dilingkungan masyarakatnya. Minggu (15/5) siang, Badan Lingkungan Hidup dan Penanggulangan Bencana Daerah (BLHPBD) langsung menyerahkan bantuan untuk para korban banjir.

“Ketinggian banjir bervariasi sesuai dengan lokasi pemukiman. Ada yang mencapai pinggang dan ada pula lutut orang dewasa didalam rumah,” kata Kasubbid Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Bidang Penanggulangan Bencana BLHPBD Kabupaten Mempawah, Didik Sudarmanto.

Dalam penanganan bencana banjir, Pemerintah Kabupaten Mempawah rencananya akan menggelar rapat kerja bersama sejumlah SKPD. Rapat diagendakan dipimpin Bupati Mempawah, H Ria Norsan di Aula Kantor Bupati Mempawah, Senin (16/5).(leo. A/din-PKP)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *