Ratusan Pemuda dan Mahasiswa Gelar Gerakan Peduli Kemanusian untuk Aleppo Suriah

PALANGKA RAYA – POSTKOTAPONTIANAK.COM ! Ratusan pemuda dan mahasiwa yang tergabung dalam Gerakan  Peduli  Kemanusian  Kalimantan Tengah untuk  ALEPPO, SURIAH. Dimana kegiatan tersebut berlangsung pada Rabu,  (4 Mei 2016) pkl.15.00 Wib melakukan long marchs menuju Bundaran Besar kota Palangkaraya Kalimantan Tengah dari kampus Universitas Muhammadiyah Palangkaraya.

Gabungan massa dari berbagai organisasi ini semisal HMI CAB.Palangka Raya , KAMMI Kalteng, , IMM Kalteng, , IPM Kalteng , FKAPMEPI (Forum  Kader  Pengembang  Moral dan  Etika  Pemuda Indonesia ) Kalteng , BEM UM Palangka Raya , PPK (Perhimpunan  Pemuda  Kotawaringin) Kalteng  serta RELINDO (Relawan Indonesia) Kalteng.

Agus Hermawan salaku juru bicara dalam Aksi damai yang digelar dimulai dengan  Orasi kemanusiaan, Sholat Gaib untuk korban pembantaian di Aleppo dan pembacaan Surat Terbuka Untuk Presiden Republik Indonesia. Yang berisikan himbauan -1. Meminta pemerintah untuk menekan DEWAN KEAMANAN PBB melakukan rehabilitasi atss korban kemanusiaan di Aleppo dan memberikan sangsi berat kepada rezim Al-Assad dan Rusia karena telah melakukan pelanggaran HAM berat akibat pembantaian.

2. Memints pemerintaj untuk memberikan bantusn kemanusian semisal. Sandang, pangan dan papan kepads warga aleppo yg jadi korban kejahatan kemanusiaan.

3. Meminta pemerintah dalam hal ini bpk Presiden RI untuk melakukan konsolidasi dan soliditas kokoh bersama negara2 ASEAN agar terlibat aktif dalam upaya perdamaian dunia sebagai amanat pembukaan UUD 1945 terutama bagi korban kemanusiaan di  Suriah dan Palestina./*Agus/DN-PKP

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *