Rapat Pleno KPU Melawi ,di Kawal Ketat Personel Keamanan dengan Peralatan Lengkap

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( MELAWI ) – KPU Kabupaten Melawi pada hari ini menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten pada Pemilihan Gubernur Kalbar, Kamis (05/07/2018).

Rekapitulasi ini berjalan lancar dan tanpa kendala dan tanpa di warnai hujan Intruksi dari pihak lain.

Seluruh pihak yang hadir pada Rapat Pleno rekapitulasi ini setuju dengan hasil yang ada pada tiap kecamatan

Rapat pleno yang di gelar di Aula Emaus Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi ini di hadiri langsung oleh Anggota Panwaslu Kabupaten Melawi, PPK sekabupaten Melawi, perwakilan dari para kandidat, saksi – saksi, Forkopimda dan undangan dari berbagai kalangan.

Pada Pemilihan Gubernur, perolehan suara di kabupaten Melawi untuk ke 3 pasang calon Gubernur adalah sebagai berikut ;

1. Pasangan Nomor Urut 1, Milton Crosby dan Boyman Harun mendapatkan suara sebanyak = 15099
2. Pasangan Nomor urut 2, Karolin Maragaret Natasa dan Suryadman Gidot mendapatkan suara sebanyak = 50152
3. Pasangan Nomor Urut 3, Sutarmidji dan Ria Norsan mendapatkan suara sebanyak= 64581.

Seluruh total suara yang masuk yakni B-C = 131704. Total seluruh suara yang sah yakni 129832 dan suara yang tidak sah yakni 1872.

Pada pelaksanaan Rapat Pleno ini, pihak KPU telah berkoordinasi dengan pihak Polres Melawi untuk melakukan pengaman selama Rapat Pleno ini berlangsung.

Pengamanan dipimpin langsung oleh Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S. I.K., M. Si dan Kabag Ops AKP Sofyan. Hadir juga Pabung Kodim 1205 Sintang Kapten Arm. Istiadi, Kasat Pol PP Kabupaten Melawi Marsidi, S. Sos., M. M, PJU dan Perwira Polres Melawi.

Dalam pengamanan tersebut Polres Melawi di bantu dari TNI sebanyak 65 Personil, PolPP 45 Anggota dan PBK 10 Anggota. Pengamanan dibagi menjadi 3 lokasi yaitu Kantor KPU Melawi, di tempat Sidang Rapat Pleno Terbuka, di aula Emaus Kabupaten Melawi dan Kantor Panwaslu Kabupaten Melawi.

Pengamanan pada pelaksanaan Rapat Pleno inipun terlihat cukup ketat, kemudian di bagian dalam ada sejumlah personel TNI dan Polri yang bersenjatakan lengkap.

Selain itu, pihaknya juga mengerahkan sebuah Mobil Water Canon, dan 1 buah Mobil Pemadam Kebakaran untuk pengamanan pada Rapat peleno ini.

“Semua personel yang di kerahkan ini bersenjatakan lengkap, untuk mengantisipasi berbagai tindakan yang tidak di inginkan,” jelasnya./Jon1 PKP.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *