Rapat Paripurna Ke-9 Masa Persidangan III

WWW.POSTKOTAPONTIANAK.COM

SINTANG-Selasa Tanggal 9 Oktober 2018, Rapat Paripurna Ke-9 Masa Persidangan III Tahun 2018, Dalam Rangka Penyampaian Nota Keuangan dan Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Sintang, Tentang Perubahan Peratuaran Daerah Kabupaten Sintang Nomor 17 Tahun 2017. Tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Sintang Tahun Anggaran 2018.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Sintang Askiman, Setda Yosepa, Forkompinda, Kajari, Kapolres, Dandim Danrem, Ketua DPRD Jeffray, Wakil Ketua DPRD, Sekretaris DPRD, serta 24 Anggota DPRD Kabupaten Sintang tampak hadir dalam kegiatan tersebut.

Wakil Bupati Sintang Askiman, menyampaikan nota keuangan APBD Kabupaten Sintang Tahun anggaran 2018 yang disahkan melalui peraturan daerah Nomor 17 tahun 2017, dipandang perlu untuk dilakukan perubahan, karena melihat situasi dan kondisi daerah.

Dasar pertimbangannya, karena adanya perubahan asumsi ekonomi marko daerah, keadaan yang menyebabkan harus dilakukan pergeseran anggaran, keadaan yang menyebabkan saldo anggaran lebih tahun sebelumnya harus digunakan untuk pembiayaan di tahun anngaran berjalan dalam mendukung penyusunan perubahan APBD tahun 2018.

Telah dilakukan persetujuan bersama antara pemerintah daerah dan DPRD Kabupaten Sintang tentang KUA dan PPAS perubahan APBD tahun anggaran 2018, yang dilakukan pada Rapat Paripurna DPRD Tanggal 8 Oktober 2018.

Kesepakatan tersebut menjadi dasar kami menyusun dan meminta pembahasan terhadap Aspek-aspek perubahan APBD tahun anggaran 2018.

Pada hari ini, dengan mengikuti aturan yang berlaku, maka kami mengajukan Nota keuangan perubahan APBD tahun anggaran 2018, sebagai tindak lanjut dari tahapan penyusunan RAPERRDA yang sudah kita lalui sebelumnya, ungkap Askiman.

(pewarta: Yeft LMB G)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *