Rapat Koperasi Pribumi

Rapat tahunan anggota koperasi./ md
Rapat tahunan anggota koperasi./ md

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! KUBU RAYA-RAT Koperasi Pribumi yang di selenggarakan pada tanggal (28-4-2015) di Sekertariat Perkumpulan Ambawang 20 Jalan Trans Kalimantan Komplek Dango Ambawang Desa Ampera Raya Kecamatan Sei Ambawang Kabupaen Kubu Raya.

Tampak hadir Kadis Koperasi KKR Hery Yanuar S.sos, Drs M. Syahid MM, Andi Juliardi ( Setaf Ahli ) dan juga dihadiri sedikitnya 50 orang calon anggota koprasi.

Sedangkan dalam kepengurusan Koperasi Pribumi di ketuai Sumadi,SE, Wakil Ketua Daud,SKM, sekertaris Agustinus,Spd, wakil Sekertaris Rahmad. S, bendahara Fransiskus, ketua Pengwas Aliwarsidi, anggota Pengawas Sunardi, Sulistiono.

Dalam rapat tersebut banyak yang di sampaikan oleh Kadiskop KKR Hery Yanuar,S.sos, menganjurkan koperasi paling sedikit setahun sekali harus ada pertemuan rapat anggota demi penyegaran anggota.

Sementara itu Drs.M Syahid MM, mengharapkan Koperasi yang bermitra dengan perusahaan sawit maka sebaiknya Koperasi tersebut di tetapkan menjadi koprasi produsen.

Selain itu juga di perlukan alat perlengkapan Koperasi, pertama pengurus, pengawas dan ketiga anggota koprasi, usaha,   pembibitan dan koperasi bisa disebut koperasi adalah yang berbadan hukum

Namun koperasi yang belum berbadan hukum disebut prakoperasi atau calon koperasi, ungkap Drs..Syahid,MM.

Kesepakatan dalam forum rapat Koperasi Produsen Pribumi di sepakati simpanan pokok sebesar Rp 500.000 di angsur selama 5 bulan dan simpanan wajib sebesar Rp 50.000 perbulan.

Selain itu setiap angggota koperasi juga akan memiliki kartu anggota yang di keluarkan oleh pengurus koperasi, tegasnya./ mad

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *