Ramli Pertanyakan Pelayanan BPJS Kesehatan

Ramli waga Gang Sapraja Kel. Sungai Beliung.Kec.Pontianak Barat./ foto : Ata
Ramli waga Gang Sapraja Kel. Sungai Beliung.Kec.Pontianak Barat./ foto : Ata

PONTIANAK-PostkotaPontianak.com !! Memberikan jaminan kesehatan massal yang diluncurkan pada masa sebelum pemerintahan Jokowi-JK, melalui BPJS Kesehatan yang terprogram membantu warga kurang mampu agar dapat berobat maupun masuk rumah sakit tanpa harus membayar biaya rumah sakit, namun beban yang diberikan hanya pembayaran iuran perbulan setiap individu.

Alih-alih mendapatkan pelayanan gratis, justru kejadian miris yang di alami oleh Ramli warga Gang Sapraja, Jalur 5 Rt.05/Rw 25 Kelurahan Sungai Beliung, Kecamatan Pontianak Barat, Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Justru dirinya harus dibebankan dengan membayar beberapa obat yang dianggap pihak rumah sakit tidak masuk dalam tanggungan BPJS Kesehatan.

“Jujur saya sebagai masyarakat awam yang sama sekali tidak mengerti apa-apa, namun bukan bearti saya harus dibohongi dengan dalih BPJS Kesehatan tidak menanggung semua obat. Yang artinya BPJS Kesehatan tidak semuanya ditanggung, dan ada yang harus kita bayar. Saya mau bertanya apakah itu memang benar adanya atau ini program memang mau memberi kesejahteraan kepada rakyat atau mau memberi sengsara rakyat, ” cetus Ramli, saat ditemui postkotapontianak.com dikediamannya, Rabu (24/2/16).

Operasi kista yang dijalani anak saya sekitar satu minggu yang lalu (Minggu-red), lanjut Ramli mengatakan, justru dirinya beserta keluarga menjadi lebih tertekan dengan biaya yang harus di bayar, pasalnya tidak semua biaya dapat ditanggung oleh BPJS Kesehatan.

“Apakah ini yang dinamakan gratis, namun harus pilih-pilih penyakit atau pilih-pilih obat, mungkin pula pilih-pilih pasien. Yang saya herankan lagi, padahal anak saya masuk Rumah Sakit Kota Pontianak miliknya pemerintah. Tapi justru rumah sakit yang bernaung dibawah payung pemerintah justru menjerat derita masyarakat miskin, ” tukas Ramli./*Ata/PKP

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *