Ramadhan dan Jelang Lebaran, Polresta Depok Tingkatkan Patroli

Unit Jaguar Polresta Depok (Ist)
Unit Jaguar Polresta Depok (Ist)

DEPOK ! POSTKOTAPONTIANAK.COM – Kapolresta Depok Ajun Komisaris Besar Polisi Harry Kurniawan menegaskan, bahwa selama bulan puasa dan menyambut lebaran ini, dinilai para penjahat jalanan kian marak mengincar korbannya. Maka dari itu pihaknya mengambil upaya langkah prepentif dalam pencegahan. Upaya pencegahan yang dilakukan, seperti mengantisipasi pencurian dengan kekerasan tersebut dengan melakukan patroli personil skala besar dan sedang.

“Benar, guna mengantipasinya dengan, cara pencegahan terhadap bandit jalanan yakni pihaknya melakukan patroli dan stationer (razia) personil skala besar dan sedang,”tegasnya kepada wartawan, Jum’at (10/6/2016), dikantornya.
Harry menjelaskan, bahwa untuk upaya langkah prepentif dalam pencegahan, maka pihaknya juga akan menempatkan personilnya di wilayah yang dianggap rawan kriminalitas.
“Untuk antisipasi kriminalitas, pihaknya juga selalu melakukan koordinasi serta kerjasama dengan pemkot, dengan cara memberikan penyuluhan kepada masyarakat untuk menjaga serta berpaeran aktif di lingkungannya,” jelasnya.
Harry menambahkan, selain tindakan prepentif dan preemtif dilakukan, pihaknya juga segera melakukan upaya represif yakni dengan cara penegakan hukum dengan mengungkap jaringan pelaku kriminalitas.
“Jadi pihak Polres mempunyai unit Jaguar yang akan turun juga melakukan patroli pencegahan secara stationer di wilayah hukum Depok khususnya,” ujarnya.(Faldi)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *