Raimundus : Reserse Narkoba Polda Kalbar akan di Praperadilkan

Raimundus Loin,SH, MH,  Kuasa Hukum Heriyanto.( foto;Ngadri)
Raimundus Loin,SH, MH, Kuasa Hukum Heriyanto.( foto;Ngadri)

Postkotapontianak.com, Pontianak- Raimundus Loin,SH, MH Pengecara Heriyanto yang diduga tersandung hukum tersandung kasus narkoba pada Senin mendatang akan mempraperadilkan penyidik reserse Polda Kalbar, dipraperadilkan.

Dipraperadilkannya, peyidik tersebut dikarenakan telah menahan Heriyanto dengan cara tidak prosudural.

Selain itu di duga peyidik juga telah menjebak pangacara, karena Raimundus selaku pangacara di minta mendatangkan Heriyanto untuk mengahadap peyidik tiba-tiba langsung di tahan.

Padahal sebelumnya heriyanto sudah ditangguhkan sebagai tahanan kota. Menurut Raimundus penahan itu juga wujud sewenang-wenang, masak klaen saya di tangkap tidak ada barang bukti tapi di tahan jadi dasar penahannya apa, seharusnya untuk menahan orang kan harus ada dua alat bukti, baru bisa di tahan.

Ini tidak ada alat bukti klaen saya di tahan, “ Saya menilai kinerja peyidik reserse Polda Kalbar tidak profisional, ujar Raimundus kepada “PKP” di Pontianak (14/ 03/2015) tadi sore.

Lebih lanjut menurut Raimundus, tindakan kesewenang wenangan peyidik seperti ini tidak bisa di biarkan, kalau dibiarkan nanti ada masyarakat yang akan di perlakukan seperti ini, dan pada hari ini, yang akan datang penahan yang di duga ada indikasi rekayasa kasus ini akan saya praperadilakan di Pengadilan Negeri Pontianak Kalbar.

Sementara itu di tempat terpisah Kanit peyidik Reserse Polda Kalbar ketika hendak di konfirmasi tidak ada di tempat dan saat di telfon juga tidak di angkat.(Ngadri)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *