Ragu Hanya Akan Membuat Anda Semakin Jauh Menggapai Impian

JAKARTA-Tidak terelakkan bahwa kita hidup di lingkungan sosial yang menuntut kita untuk sempurna. Seringkali kita terlalu banyak berpikir dan

Ragu. Ilustrasi Radar Indonesia News
Ragu. Ilustrasi Radar Indonesia News

justru tidak melakukan apapun karena takut hasil dari pekerjaan kita tidak sesuai yang diharapkan. Tapi ternyata hal tersebut adalah hal yang salah, Ladies, karena akan membuat Anda diam di tempat.

Dilansir dari elitedaily.com, inilah beberapa hal yang mungkin sering Anda lakukan yang semakin menjauhkan Anda dari impian Anda.

·         Terus mengatakan pada diri Anda bahwa Anda tidak bisa

Manusia selalu memiliki kecenderungan besar dalam mengevaluasi lalu menyalahkan diri sendiri. Sangat mudah mencari kekurangan pada diri kita, dan kita seringkali mengabaikan sisi positif dan potensi yang kita miliki.

Mulai saat ini, cobalah untuk tidak terlalu memikirkan hal-hal negatif dari diri Anda. Gunakan waktu yang Anda miliki untuk menemukan keahlian yang telah Anda miliki. Setelah itu, tekuni bidang-bidang tersebut hingga Anda bisa menghasilkan sebuah karya. Percayalah, hal ini bisa meningkatkan rasa percaya diri dan kebahagiaan Anda.

·         Takut terhadap apa yang diakatakan oleh orang lain

Menuruti apa yang dipikirkan atau dikatakan orang lain tidak akan ada habisnya, dan akan membuat kita tidak bisa kemana-mana. Setelah Anda menemukan bidang yang paling Anda kuasai atau cintai, teruslah belajar dan raih suatu prestasi dalam bidang tersebut.

Hal ini mungkin akan membuat Anda terlihat arogan di mata orang lain. Mereka hanya belum mengetahui hal yang sebenarnya saja, Ladies, dan Anda juga tidak pernah diwajibkan untuk menjelaskan segalanya. Setelah Anda meraih apa yang Anda impikan, Anda bisa membuktikan pada mereka bahwa mereka salah dengan tetap bersikap baik dan rendah hati pada siapapun. Dengan begitu Anda sudah melakukan win-win solution, Ladies.

·         Tidak mau keluar dari comfort zone atau zona nyaman

Memiliki rutinitas yang stabil seringkali membuat kita merasa puas akan apa yang telah kita miliki. Namun bukankah hasil yang kita miliki bergantung dari usaha yang kita lakukan? Apakah Anda akan menjalani seluruh hidup Anda dengan hasil yang konstan, Ladies?

Jika jawabannya tidak, dan Anda ingin mendapatkan prestasi yang lebih dan lebih besar lagi, Anda bisa mulai beranjak zona nyaman Anda dan membuat pencapaian baru dalam hidup. Hal ini selain untuk kepentingan diri Anda sendiri, juga demi kepentingan orang-orang terkasih.

·         Takut terhadap judgement orang lain

Perasaan ini begitu mudah hinggap di hati pikiran kita ketika kita ingin melakukan sesuatu. Pada kenyataannya, those who mind don’t matter and those who matter don’t mind. Orang yang kerap ikut campur dalam urusan kita biasanya justru tidak berperan dalam hidup kita, sedangkan orang-orang yang memiliki peran justru tidak peduli.

Tidak peduli dalam hal ini dalam arti bahwa mereka tidak peduli apa yang terjadi pada Anda, apakah Anda jatuh atau berhasil, mereka akan selalu ada di sisi Anda dan mendukung apapun yang Anda lakukan. Dan orang-orang itulah yang sebaiknya mendapat porsi lebih besar dari perhatian Anda.

·         Takut gagal

Perasaan ini juga sangat mudah menyerang dan menyurutkan langkah kita, dan ternyata hal itu wajar karena kita manusia. Tapi semua yang terjadi pada kita sebenarnya tergantung dari apa yang kita pikirkan. Jadi sebenarnya jika kita gagal, itu karena kita berpikir bahwa kita gagal.

Cobalah untuk berpikir positif dan katakan pada diri Anda bahwa Anda bisa meraih apa yang Anda inginkan. Selain itu, jangan terlalu fokus pada hasil yang ingin Anda raih, tapi konsentrasilah pada proses yang Anda jalani, bagaimana Anda bisa melakukannya dengan sebaik-baiknya, dan nanti hasilnya akan mengikuti./(vem)/RI

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *