Puncak Peringatan HUT ke 58 Kodam XII/Tpr

KUBU RAYA ! POSTKOTAPONTIANAK.COM –  Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Andika Perkasa melaunching Megatron dalam syukuran puncak peringatan HUT ke 58 Kodam XII/Tpr di Halaman Makodam XII/Tpr Jl. Arteri Ali Anyang No. 1 Sungai Raya, Kubu Raya, Jum’at (09/09/2016) malam.

Megatron Kodam XII/Tpr dengan ukuran sebesar 6 x12 meter ini termasuk kategori  terbesar di Indonesia, yang hanya ada tiga, selian di Mall Taman Anggrek Jakarta, dan Mall of Indonesia Jakarta namun di dua Mall tersebut belum ada Sound System, namun di Makodam XII/Tpr dilengkapi Sound System, sehingga mempunyai kebanggaan tersendiri, diungkapkan Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Andika Perkasa saat melaunching Megatron.

“Saya mengetuk hati para hadirin semua, Forkopimda, pengusaha serta masyarakat di sini. Ini bisa digunakan oleh semua, dan ini harus bisa memberikan nilai tambah bagi kita semua,” tuturnya.

Launching  Megatron menyuguhkan film pendek tentang kiprah prajurit Kodam XII/Tpr dalam pengabdian di perbatasan untuk pelayanan kepada masyarakat dan sosialisasi  undang-undang kepemilikan senjata serta keberhasilan menggagalkan penyelundupan Narkotika.

Selain melaunching Megatron, dalam puncak peringatan HUT ke 58,  Kodam XII/Tpr juga menggelar lomba lipsing  dan senam aerobik dengan hadiah yang fantastic dan Santunan dari Asabri kepada keluarga Alm Letkol Inf Susilo Wibowo yang meninggal sedang melaksanakan tugas.

Sejumlah artis yakni Memes, Denny Malik, Vicky Burki, Ade Rai dan  Ricky Syamsuri  dihadirkan sebagai juri dalam pergelaran tersebut, dengan host Chocky Sitohang.

Senam aerobik diikuti 24 tim dari Korem, Rindam, Brigif dan Balak jajaran Kodam XII/Tpr disebut senam Goyang Dumang, dengan Juara I Kesdam XII/Tpr, Juara II Kodim 1207/BS dan Juara III Pomdam XII/Tpr.

Sedangkan Lipsing dengan lagu berjudul “Percayalah” yang dibawakan oleh Afgan dan Raisa dimenangkan oleh kelompok Kabalakdam XII/Tpr./ dd/lk

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *