Puncak Peringatan 68 tahun Yonif 312/KH di Daerah Penugasan Perbatasan RI-Malaysia

IMG

Putussibau ! Postkotapontianak.com ~ Seiring dengan bertambahnya usia, maka terukirlah cita-cita dan prestasi sebagai Benteng Negara, inilah Yonif 312/KH di sela-sela kesibukannya sebagai Satgas Pamtas RI-Malaysia, dibawah pimpinan Dansatgas Yonif 312/KH Letnan Kolonel Inf Yusuf Rizal tetap berusaha melestarikan tradisi dan nilai -nilai budaya Satuan.

25 Agustus 2016 bertepatan dengan hari lahirnya Batalyon Infanteri 312/KH, tepatnya di Komando Taktis Satgas Yonif 312/KH di desa Badau Kecamatan Badau Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat, telah dilaksanakan serangkaian kegiatan peringatan HUT Yonif 312/KH ke -68 Th.2016. Berupa  acara syukuran dengan mengundang segenap lapisan masyarakat perbatasan yang terdiri dari unsur Muspika Badau, Muspika Batang Lupar dan Muspika Puring kencana Kab. Kapuas Hulu, dalam acara ini turut hadir para Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda.

Dalam sambutannya Dansatgas Yonif 312/KH Letnan Kolonel Inf Yusuf Rizal menyampaikan beberapa pesan kepada segenap warga perbatasan khususnya, bahwa melalui peringatan HUT Yonif 312/KH tentunya dapat menambah semangat kekeluargaan antara Satgas dengan masyarakat sekitar sehingga tercipta kondisi riil dilapangan tanpa adanya perselisihan, memberikan wawasan terhadap masyarakat perbatasan tentang pentingnya nilai-nilai luhur budaya bangsa.

“Hal ini tentunya merupakan momentum yang tepat dimana masih berada dalam suasana peringatan HUT RI ke 71 Tahun 2016, sehingga kegiatan dapat dipadupadankan dengan masyarakat sekitar”, ungkap Dansatgas Yonif 312/KH.

sore harinya ditandai dengan pembukaan Turnamen Bola Volly Putra Putri dan Futsal, tepatnya di lapangan Badau Kec. Badau Kab. Kapuas Hulu.  Sejumlah 48 Tim Futsal, 15 Tim Volly Putra dan 15 Tim Volly Putri ikut berkompetisi, peserta ini datang dari berbagai belahan perbatasan diantaranya dari Kec Batang Lupar, Kec. Badau dan Kec. Puring Kencana Kab.Kapuas Hulu Kalbar.

Dalam open turnamen ini Patop Satgas Yonif 312/KH Kapten Ctp Atep Setiawan selaku Ketua Panitia memberikan sedikit pesan kepada seluruh pemain baik Bola Volly maupun Futsal agar tetap mengedepankan asas kebersamaan dan menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding, sehingga tercipta suasana yg damai dan tidak adanya gesekan fisik antar pemain.

Pertandingan ini dilaksanakan selama 10 hari sampai dengan Sabtu 10 September 2016 sebagai pemenang  Volly Putra , Juara I  Tim PB Putra dari Kec. Badau, Juara II Tim Abang Adex dari Kec.Badau,  Juara III Tim PGRI-2 Putra dari Kec.Badau, dan  Volly Putri, Juara I Tim SMAN Badau Kec.Badau, Juara II Tim PGRI-2 Putri Kec.Badau,  Juara III Tim PB Putri Kec.Badau, untuk Futsal  Juara I Tim Duamzuik dari PT.Sawit Badau, Juara II Tim GGS dari Scurity PT.Sawit Badau, Juara III Tim PGRI Badau, papar Kapten Ctp Atep Setiawan, Minggu (11/09/2016) saat menggelar puncak peringatan HUT ke 68 Yonif 312/KH di Daerah penugasan.

Pagelaran Panggung Hiburan juga  menyuguhkan Tarian dari Siswa/Siswi SDN 01 dan SDN 08 Kec. Badau, Demonstrasi PBB/ Yel yel dari Siswa/siswi SMPN Badau, Tarain adat Dayak dari Masyarakat Badau serta Demonstrasi Bela Diri Young Modo dari anggota Satgas Yonif 312/KH.

Dalam sambutan penutupannya, Dansatgas Yonif 312/KH, menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat, dimana masyarakat ikut berperan aktif dalam kegiatan ini, sehingga acara benar benar sangat meriah dan berarti.

Camat Badau Ahmad Salahudin dalam sambutannya mengungkapkan rasa terima kasih pula secara penuh kepada Satgas Yonif 312/KH yang telah dapat memberikan hiburan, sarana olahraga kepada masyarakat perbatasan.

Ia berharap besar , kerjasama yang selama ini berjalan baik agar tetap terpelihara sehingga dapat memberikan dampak yang positif dalam melaksanakan tugas di perbatasan, “dan semoga Yonif 312/KH tetap jaya dan sukses selalu dalam melaksanakan tugas pokoknya”, ungkap Camat Badau Ahmad Salahudin./dd/lk

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *