Puluhan Perwira Kodam XII Tanjungpura Naik Pangkat

Ucapan Selamat Dari Kasdam XII Tanjungpura Kepada Perwira Yang Baru Saja Menerima Kenaikan Pangkat. / foto : dok Pendam
Ucapan Selamat Dari Kasdam XII Tanjungpura Kepada Perwira Yang Baru Saja Menerima Kenaikan Pangkat. / foto : dok Pendam

Reporter : Devi Lahendra
KUBU RAYA – POSTKOTAPONTIANAK.COM !! Penerimaan laporan korps kenaikan pangkat Perwira Kodam XII Tanjungpura diterima langsung oleh Kepala Staf Kodam XII Tanjungpura Brigjen TNI Ahmad Supriyadi, bertempat  di Aula Makodam XII Tanjungpura,  Kabupaten Raya Kubu Raya, Kalimantan Barat.Sejatinya kenaikan pangkat dapat menjadi motivasi bagi para Perwira untuk semakin meningkatkan kinerja sebagai anggota TNI. Perwira TNI dituntut untuk memiliki kesiapan dalam memikul tanggung jawab yang lebih besar sebagai seorang abdi negara.

“Untuk hari ini Perwira yang naik pangkat dari Letkol ke Kolonel yaitu Kajasdam XII Tanjungpura Kolonel Inf Syafrudin, sedangkan Perwira yang  naik pangkat Letkol sebanyak 7 orang, untuk yang naik pangkat Mayor ada 13 orang, sedangkan yang naik pangkat Kapten ada 22 orang dan Perwira yang naik pangkat Lettu sebanyak 22 orang, ” jelas Ahmad pada sejumlah wartawan, di Makodam XII Tanjungpura, Jumat (1/4/16).

Ahmad mengatakan, sebagai anggota TNI kenaikan pangkat merupakan penghargaan dari negara atas prestasi, dedikasi dan loyalitas pengabdian yang telah ditunjukkan selama mengemban tugas sebagai Perwira yang bertanggungjawab dalam tugas.

”Kenaikan pangkat seorang Perwira bukanlah sesuatu yang datang dengan atas kemauan sendiri, namun semua itu diperoleh melalui kerja keras yang diikuti dengan penilaian secara obyektif dan transparan atas pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang telah diemban, ” katanya.

Untuk Perwira yang naik pangkat hari ini, lanjut Ahmad mengatakan agar tetap   semangat untuk siap melaksanakan tugas yang semakin kompleks dan penuh dengan tantangan. Dengan mingkatkan kepedulian yang tinggi       terhadap anggota serta penugasannya.

“Karennya jadi seorang pemimpin dalam satuan harus bisa memiliki kepedulian tinggi terhadap anggota, sehingga dapat menumbuhkan suasana kerja yang baik dan harmonis, untuk pencapaian pelaksanaan kinerja dapat dilaksanakan secara optimal, ” tukasnya./*

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *