Puluhan Kepala Desa dari 3 Kecamatan di Kabupaten Lampung Timur Datangi Kejaksaan Negeri

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( LAMPUNG TIMUR ) – Rabu,23 agustus 2017, puluhan kepala desa dari 3 kecamatan di lampung timur di antara nya kecamatan purbolinggo, kecamatan raman utara dan kecamatan pekalongan datangi kantor kejaksaan negeri lampung timur dengan tujuan meminta perlindungan atau pendampingan dalam pelaksanaan pembangunan dana desa tahun 2017.

Menurut beberapa kepala desa saat dikonfirmasi oleh postkotapontianak mereka mengatakan mereka memerlukan perlindungan dan pendampingan dalam melaksanakan realisasi dana desa tahun 2017, yang mana mereka merasa tidak nyaman oleh banyaknya masalah-masalah yang muncul dalam pelaksanaan dana desa tersebut.

Puluhan Kepala Desa Datangi Kejaksaan Negeri Lampung Timur./ Burhanuddin

kesemuanya di tanggapi positif oleh Bpk. Hartawi,S.H selaku kepala kejaksaan negeri. Menurutnya LSM dan wartawan itu juga mempunyai hak dalam melakukan pengawasan dan melaporkan bahkan bukan hanya ke kejari saja ke instansi lain pun mereka memiliki hak untuk melaporkan. Namun dalam hal positif kalau memang kepala desa melaksanakan kegiatan tersebut sesuai dengan rencana kerja dan anggaran biaya kamipun tidak bisa menyalahkan, namun jika memang banyak penyalahgunaan maupun penyelewengan yang dilakukan oleh kepala de sa, kami akan menindak sesuai dengan peraturan yang berlaku.(burhanudin)

( Foto: Kejari Lampung Timur Hartawi,S.H saat dikonfirmasi oleh postkotapontianak.com./burhanuddin ).

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *