PU Kota Pontianak, Sedot Lumpur Dengan Mobil Khusus

Reporter : Hendri Wjs dan Devi Lahendra
POSTKOTAPONTIANAK.COM – PONTIANAK !!  Pemeliharaan  saluran drainase maupun parit dilingkungan pemukiman warga, untuk mengurangi volume lumpur yang mengendap, kini menjadi kegiatan rutin Dinas Pekerjaan Umum Bidang Bina Marga dan Sumber Daya Air, Kota Pontianak.

Dengan menggunakan mobil sedot lumpur bantuan dari Kementerian Pekerjaan Umum RI,  beberapa titik drainase yang ada diwilayah Kota Pontianak, telah dilakukan penyedotan lumpur dari dari saluran darinase.

Mobil Sedot Lumpur yang Diandalkan Untuk Memberikan Saluran Drainase di Kota Pontianak. / foto : Hendri Wjs
Mobil Sedot Lumpur yang Diandalkan Untuk Memberikan Saluran Drainase di Kota Pontianak. / foto : Hendri Wjs

“Ini adalah kegiatan rutin kita, dengan menggunakan mobil penyedot lumpu ini kita yakin saluran drainase di Kota Pontianak menjadi lancar. Untuk hari ini kita lakukan penyedotan lumpur di wilayah Jalan A. Yani, ” terang Kepala Bidang Sumber Daya Air Kota Pontianak, Hendra Bahtiar, pada postkotapontianak.com, Senin (4/4/16).

Dikatakan Hendra, guna mengantisipasi terjadinya luapan air dari saluran drainase kepermukaan jalan akibat saluran air yang dipenuhi lumpur dan sampah, maka perlu dilakukan penyedotan lumpur dengan alat khusus penyedot lumpur.

“Kita akan berupaya semaksimal mungkin membersihkan lumpur dari drainase, untuk mengatasi genangan air di Kota Pontianak dan jika tergenang pun tergenang minimal tidak terlalu tinggi ” kata Hendra./*

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *