PT.RJP Tidak Akan Mengesampingkan Masalah Sosial

Lokasi PT.RJP Desa Sungai Bulan Kec. Sui Raya Kab. Kubu Raya Kalbar.(foto; dyan-PKP)
Lokasi PT.RJP Desa Sungai Bulan Kec. Sui Raya Kab. Kubu Raya Kalbar.(foto; dyan-PKP)

KUBU RAYA, POSTKOTA PONTIANAK.COM-PT. RJP menampik isu tentang tidak adanya sosialisasi dengan masyarakat Desa Sungai Bulan Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat. Dikatakan oleh Humas pihak PT.RJP Hariyanto,”kalau tidak adanya sosialisasi menurut masyarakat Sungai Bulan itu tidak benar justru kami mengeluarkan dana tersebut harus berdasarkan bukti dan data perlengkapan untuk diserahkan ke pusat,” ujarnya. Selasa (3/03/2015).

Hariyanto menambahkan,“Saat sosilisasi itu saya sendiri yang bicara bahwa, keberadaan perusahaan ini diundang oleh Pemkab untuk menanam investasi hal ini akan membawa keuntungan bersama manakala semua pihak berpatisipasi, pertama Pemkab meningkatkan PAD, kedua masyarakat setempat mendapat pekerjaan, untuk nilai profit kami tidak akan mengesampingkan masalah sosial,” bebernya.

“ Kalau masalah pekerjaan itu meluas saya bukan dilapangan, tetapi nanti dikoordinasikan ke juru ukur,” katanya.

Sebelumnya, dikatakan Hariyanto pola bagi hasil yakni 60 persen untuk PT RJP dan 40 persen untuk penyedia lahan proses ini memakan waktu 2 bulan dan pihak kantor pusat (Jakarta) meminta jaminan berbentuk dokumen yang berisi kompenen-kompenen terkait.

Untuk permohonan tentang fasilitas umum di Desa Sungai Bulan pihaknya akan mempertimbangkan,”sepanjang ada kemampuan akan kami berikan,” demikian kata Hariyanto saat ditemui di kantor PT.RJP yang beralamat di Sungai Raya KKR.(Dyan)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *