Prujurit Beruang Cakti Melaksanakan Latihan Hirbak Tingkat Pratama

ANJUNGAN ! POSTKOTAPONTIANAK.COM -Yonkav 12/BC laksanakan latihan mahir menembak Pratama TW IV TA 2016 di Lapangan tembak Yonzipur 6/SD anjungan, Selasa (22/11/2016). Latihan Hirbak dilaksanakan dari 22 November sampai 9 Desember.

Latihan tembak yang digelar adalah materi
Tembak Pengelompokan dan Penilaian jarak 100 M ( 3 sikap Tiarap, Duduk dan berdiri sebanyak 5 Seri).

Bak Pengelompokan dan Penilaian Jarak 200 M ( 2 Sikap Tiarap dan Duduk sebanyak 5 Seri) dan Tembak Tempur Cepat ( TTC).

Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan menguji kemahiran menembak senapan prajurit yonkav 12/BC guna mendukung tugas pokok satuan dgn jumlah personil 62 orang.

Danyonkav 12/BC Mayor Kav Jami’an disela-sela kegiatan latihan menembak mengatakan, kemampuan dan keterampilan menembak merupakan kemampuan dasar yang wajib dimiliki oleh setiap prajurit.

Katanya, bagi yang belum memiliki kualifikasi Mahir Menembak (Hirbak) diwajibkan mengikuti latihan kemahiran menembak tingkat pratama.

Uji Hirbak Tingkat Pratama Untuk satuan Satbanpur seperti Yonkav 12/BC Kodam XII/Tpr Sesuai Progja Kodam XII Tpr dan Surat Perintah Direktif Latihan baru dilaksanakan Pada TW IV TA 2016, jelas Jami’an.

Selain itu beber Jami’an, hal ini akan dilaksanakan secara bertahap bertingkat dan berlanjut sesuai petunjuk dari Komando atas. Dari tingkat Pratama apabila lulus Uji Hirbak tersebut maka akan di lanjutkan ke Tingkat Madya dan untuk level terakhir yaitu Hirbak Tingkat Utama.

Untuk Prajurit Yonkav sudah terbukti di tahun 2016 ini, Yonkav 12/BC mengirimkan 2 orang prajurit atlet nembak mewakili Kodam XII/Tpr, untuk mengikuti kejuaraan Piala Kasad tahun 2016 atas nama Sertu Hezky Rusdiana Harpa atlet nembak pistol putra dan Kopda David yuliant atlet nembak karaben,pungkas Mayor kav Jami’an./yudi/tor

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *