Proyek Tamang-Loncek ‘Bermasalah’

PETA SITUASI - JL. POROS DESA GUNUNG TAMANG-LONCEK, PEMBANGUNAN JALAN DAN JEMBATAN -DINAS BINA MARGA DAN PENGAIRAN KUBU RAYA./(doc pkp)
PETA SITUASI – JL. POROS DESA GUNUNG TAMANG-LONCEK, PEMBANGUNAN JALAN DAN JEMBATAN -DINAS BINA MARGA DAN PENGAIRAN KUBU RAYA./(doc pkp)

KUBU RAYA ! POSTKOTAPONTIANAK-Proyek Peningkatan Jalan Tamang – Loncek diduga kuat terjadi penyimpangan dari perencanaan awal. Proyek yang dianggarkan melalui APBD Kubu Raya tahun 2014 ini dialokasikan sebesar Rp 500-an juta dengan rencana awal sepanjang 6,3 Km.

Bahkan proyek yang menghubungkan Kecamatan Sungai Raya dan Kecamatan Sui Ambawang ini kendati dananya sudah terealisasi  seratus persen namun diduga kuat tidak ada tim PHO turun lapangan.

Namun berdasarkan Investigasi di lokasi kegiatan ditemukan banyak kejanggalan. Dugaan penyimpangan mulai dari ketinggian timbunan sampai pembangunan jembatan.

Indikasi Jembatan bok karfet juga ikatan besi tidak sesuai dengan standar Jalan Poros./(doc pkp)
Indikasi Jembatan bok karfet juga ikatan besi tidak sesuai dengan standar Jalan Poros./(doc pkp)
Timbunan jalan poros menimal satu meter./(doc pkp)
Timbunan jalan poros menimal satu meter./(doc pkp)

Saat dikonfirmasi M Hefni, S.St, selaku Pengawas membantah jika proses pencairan dana tidak melalui persetujuan Tim PHO. “Informasinya sudah di-PHO. Tim PHO telah turun dengan motor,” jawab Hefni melalui pesan seluler.

Setelah dalam tahap pelaksanaan pihak PPK Dinas Bina Marga dan Pengairan Kubu Raya dengan CV Sahabat melakukan Contract Charge Order (CO) dengan volume jalan sepanjang 4,1 km./red-PKP

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *