Proyek Air Bersih Tak Genah

Empat Orang Pelaksana Proyek Ditahan

BENGKAYANG -POST KOTA PONTIANAK.

Kepala Kejaksaan Negeri Bengkayang Bengkayang, Hilman Azazi, SH, MM, MH/foto: antoni
Kepala Kejaksaan Negeri Bengkayang Bengkayang, Hilman Azazi, SH, MM, MH/foto: antoni

Proyek sarana pembangunan air bersih berlokasi di Kecamatan Teriak Kabupaten Bengkayang dengan pagu dana 1,7 Miliar , APBD tahun 2014 diduga sarat penyimpangan sehingga empat orang pelaksana proyek di tahan oleh Kejaksaan Negeri Bengkayang

Kepala Kejaksaan Negeri Bengkayang Bengkayang, Hilman Azazi, SH, MM, MH. membenarkan telah menahan empat tersangka HM, SA, NT, FH terkait pembangunan jaringan air bersih, sejak 18 Maret lalu. Masing-masing berprofesi sebagai PPK, Konsultan, Direktur dan kontraktor pelaksana, hal ini tentunya berdasarkan hasil laporan dari masyarakat setelah di lakukan pemeriksaan secara maraton terhadap delapan belas saksi sejak 10 maret,” ungkap Hilmi Aziz.

Hilman mengatakan pihaknya selalu menindaklanjuti setiap laporan masyarakat apalagi yang berhubungan dengan tindakan dugaan korupsi ,ini sudah merupakan tugas dan tanggung jawab sebagai Abdi negara yang harus di laksanakan apalagi yang berhubungan kepentingan rakyat banyak,”jelasnya.

Pengusutan kasus korupsi yang saat ini akan kita tangani secara profesional dalam waktu dekat akan kita serahkan ke pengadilan tipikor di Pontianak guna penuntutan,” ringkasnnya.

Sementara itu salah satu tokoh masyarakat yang tak mau di sebutkan namanya,mengapresiasi langkah yang di lakukan oleh Kejari Bengkayang, baru kali ini di lakukan penahanan kepada empat orang tersangka korupsi sekaligus satu paket proyek semenjak Bengkayang berdiri, ia menilai ini adalah langkah positif yang harus kita dukung apa lagi di Bengkayang tingkat kemiskinan masih tinggi. “Saya yakin jika pemberantasan korupsi dilakukan secara serius akan mendukung Bengkayang semangkin maju,”tukasnya. ( tni-PKP )

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *