Prihatin Kondisi Kantor Camat Ngabang

Kondisi kantor Camat Ngabang. /dan
Kondisi kantor Camat Ngabang. /dan

NGABANG – POSTKOTAPONTIANAK.COM ! Kantor Camat Ngabang, Kabupaten Landak yang terletak di jalan Pangeran Afandi Rani Desa Hilir Tengah Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak, saat ini kondisinya sangat memprihatinkan. Hal itu diungkapkan Camat Ngabang, Yosep, SE. Menurutnya, pihaknya sudah mengusulkan untuk
merenovasi Kantor Camat Ngabang tersebut, yang diusulkan melalui Musrenbang Desa Hilir Tengah.

“Sebab, Kantor Camat Ngabang ini masuk di wilayah Desa Hilir Tengah. Selain Musrenbang Desa, Musrenbang tingkat Kecamatan Ngabang juga sudah dimasukan,” ucap Yosep, Jumat (22/7), pekan lalu.

Dikatakannya, dari hasil kegiatan Musrenbang tersebut, pada akhir tahun 2014 lalu, pihak konsultan sudah melakukan pengukuran terhadap bangunan Kantor Camat Ngabang. “Tapi pada kenyatannya sampai saat ini renovasi kantor ini tidak terealisasi. Padahal sama-sama kita ketahui bahwa kegiatan Pemerintahan di Kantor Camat Ngabang sangat banyak,” katanya.

Selain keadaan phisik kantor yang rusak, ruangan aula yang menyatu dengan kantor itu juga cukup kecil. “Kapasitasnya maksimal hanya 50 orang saja. Itupun sudah padat. Demikian juga dengan ruang rekam e-KTP juga sangat kecil. Harapan kita renovasi Kantor Camat Ngabang ini menjadi prioritas juga. Usulan kita supaya direalisasikan. Sebab, sudah dua tahun ini apa yang dijanjikan tidak terealisasi,” keluh Yosep.

Dirinya pun berharap supaya Kantor Camat Ngabang dilakukan renovasi total. “Apalagi ini Kecamatan Kota, sementara sejumlah Kantor Camat di Kecamatan lain di Landak bangunannya baru semua,” katanya.  (dan)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *