Presiden RI Resmikan Pembangunan PLTU Jungkat

Presiden Joko Widodo. / foto : Devi Lahendra
Presiden RIĀ  Joko Widodo. / foto : Devi Lahendra

JUNGKAT ! POSTKOTAPONTIANAK.COM — Presiden Republik Indonesia Joko Widodo beserta rombongan tiba di lokasi peletakan batu pertama pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di Jungkat, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, sekitar pukul 16. 45 wib, yang didampingi oleh Gubernur Kalimantan Barat, Cornelis.

Selain melakukan peletakan batu pertama, Presiden Jokowi juga melakukan peninjauan lokasi pembangunan PLTU yang nantinya akan memberikan solusi krisis listrik diwilayah Kalimantan Barat.
Pres
“Jadi hari ini saya melakukan peletakan batu pertama, mungkin sekitar beberapa bulan kemudian saya akan datang kembali untuk melihat sejauh mana pembangunan yang sudah diselesaikan, ” ucap Jokowi pada sejumlah wartawan, Kamis (2/6/16).

Tak hanya menekankan pembangunan PLTU, Jokowi juga mengingatkan untuk seluruh pembangunan yang sudah diprogramkan oleh negara dan sudah dianggarkan baik melalui anggaran APBN maupun anggaran APBD, harus segera diselesaikan sesuai program.

“Saat ini kita harus berpacu dengan waktu, kita sudah harus membangun. Karena dari pembangunan itu nantinya akan memberikan dampak bagi masyarakat di seluruh tanah air. Baik pembangunan jalan Trans Kalimantan, Trans Sulawesi, pembangunan tol laut maupun pembangunan lainnya semua akan saya awasi langsung dan harus segera selesai, ” tukas Jokowi./

Laporan :Devi Lahendra
Editor : Udin Subari

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *