Presiden Joko Widodo Hadiri Acara Kolaborasi Hutan Tanaman Rakyat Dengan Industri Kayu Terpadu Di Kalimantan Tengah

Foto : Ist
Foto : Ist

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! PULANG PISAU – Mendampingi Presiden RI Ir. Joko Widodo beserta Ibu Negara Iriana Joko widodo beserta Menteri KLHK Ibu Siti Nurbaya Bakar, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia Ibu Puan Maharani, Menteri Sekretaris Kerja Bpk. Pramono Anung dalam rangkaian acara Kolaborasi Hutan Tanaman Rakyat dengan Industri Kayu Terpadu di desa Mentaren Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah (20/12), seperti dilansir satunusantaranews.com.

Presiden Joko Widodo mengatakan saat ini ada 25.863 desa didalam dan di sekitar kawasan hutan. Jadi sangat banyak sekali desa yang berada didalam dan di kawasan hutan dan 70 persennya menggantungkan hidupnya pada sumber daya hutan.

Bahkan masih ada 10,2 juta penduduk kita yang belum sejahtera didalam kawasan hutan dan tidak memiliki aspek legal terhadap sumber daya hutan, oleh karena itu pemerintah dalam periode 2015 sampai dengan 2019 mengalokasikan kawasan hutan seluas 12,7 juta hektar untuk hutan sosial. “Tapi perlu dicatat bahwa yang mendapatkan hak adalah, pertama rakyat, kedua koperasi, ketiga kelompok-kelompok tani karena kita ingin menginkorporasikan tani serta koperasi,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan ini, rakyat dan koperasi serta kelompok tani lainya sangat terbantu sehingga dapat memanfaatkan lahan hutan semaksimal mungkin. (ray-snn) //foto istimewa//

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *