Prajurit YONMARHANLAN XII Mempawah Mengikuti Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Dalam Rangka Kunjungan Kerja Presiden RI Kalbar Tahun 2016

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! PONTIANAK -Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI (Mar) M. Hari diwakili Asisten Operasi (Asops) Danlantamal XII Pontianak Kolonel Laut (P) Bambang Sugiarto menghadiri acara apel gelar pasukan pengamanan VVIP dalam rangka kunjungan kerja Presiden RI  ke Provinsi Kalimantan Barat di Markas Kodam XII/Tanjungpura Kabupaten Kubu Raya,  Provinsi Kalimantan Barat. Senin (19/12).

Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Andika Perkasa dalam amanatnya yang dibacakan Kapolda Kalimantan Barat Inspektur Jenderal (Irjen) POLISI Musyafak, bahwa pada tanggal 21 Desember 2016 yang rencanannya akan dilaksanakan kedatangan  Presiden Republik Indonesia IR. Joko Widodo dalam rangak kunjungan kerja ke wilayah Provinsi Kalimantan Barat dengan mengikuti beberapa rangkaian acara yang telah disusun oleh pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Barat.

Sesuai dengan UU RI no. 34 Tahun 2014 tentang TNI, telah disebutkan bahwa salah satu tugas TNI dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP) adalah bertanggung jawab terhadap pengamanan Presiden Republik Indonesia dan Wakil Presiden Republik Indonesia beserta keluarganya.

Di samping itu dalam pelaksanaan pengamanan VVIP ini TNI juga berpedoman kepada keputusan Panglima TNI No. Kep 602/VIII/2014 tanggal 27 agustus 2014 yang telah mengatur tentang pelaksanaan kegiatan Pengamanan VVIP secara jelas dan rinci. Selanjutnya, apel gelar pasukan pengamanan VVIP dalam rangka kunjungan kerja Presiden RI ke wilayah provinsi kalimantan barat tahun 2016 bertujuan untuk persiapan yang sempurna baik personil maupun materiil yang terlibat dalam tugas pengamanan, oleh karena itu di harapkan kepada seluruh bagian khususnya para unsur komandan Satuan dan pimpinan masing-masing bagian yang tergabung dalam Satgas Pengamanan VVIP sehingga tercipta sinergitas koordinasi yang baik.

Turut hadir pada apel gelar pasukan pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden RI ke kalimantan barat  tersebut, Kasdam XII/Tanjungpura, Wakapolda Kalimantan Barat, Danlanud Supadio, Forkopimda Kalimantan Barat dan Pabanren Sops lantamal XII Pontianak./DPL/(abePKP)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *