Prajurit TNI Peringati Hari AIDS Sedunia

KUBU RAYA ! POSTKOTAPONTIANAK.COM – Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Andika Perkasa, SE., MA., M.Sc., Ph.D yang diwakili Aster Kasdam XII/Tpr Kolonel Inf Jamaah membuka Sosialisasi Kampanye Pencegahan dan Penanggulangan HIV/AIDS di lingkungan TNI AD, dalam acara Hari AIDS Sedunia. Hadir H. Sy. Toto Thata Alkadrie, BMM, S.Sos selaku Sekretaris Eksekutif KPAP Kalbar, para Asisten, Kabalakdam XII/Tpr, para Pabanda dan Kepala Seksi Staf Masing-masing dijajaran Kodam se-Pontianak, dilaksanakan di Aula Makodam XII/Tpr, Jalan Arteri Alianyang Kalbar, Kamis (1/12/2016).

Dalam sambutan Pangdam XII/Tpr dibacakan Aster Kasdam XII/Tpr, IDS merupakan jenis penyakit kelamin yang sangat meresahkan dan mencemaskan masyarakat dunia, termasuk Indonesia. Dari tahun ketahun perkembangan korban HIV/AIDS semakin membuat kita cemas, hal ini tentu menuntut masyarakat dunia untuk bersungguh-sungguh dan serius dalam menangani serta menanggulanginya.

Menurutnya, dalam waktu kurang dari satu dekade telah mengancam ribuan manusia di seluruh dunia. Teror AIDS sedemikian hebatnya, sehingga membuat hampir seluruh negara-negara dunia termasuk Indonesia harus bekerja ekstra keras agar warganya terbebas dari inveksi HIV (Human Immunodeficiency Virus), yakni virus penyebab AIDS yang menyerang kekebalan tubuh manusia. AIDS terjadi karena sistem kekebalan tubuh manusia dirusak oleh HIV.

Pangdam pun dalam sambutannya mengimbau, “Mari Kita Berubah, Masa Depan Gemilang Tanpa Penularan HIV/AIDS, dan jauhi segala bentuk hubungan seks bebas, karena diantara penyebabnya penularan HIV/AIDS melalui hal tersebut”.

Sementara Sekretaris Eksekutif KPAP Kalbar H. Sy. Toto Thata Alkadrie, BMM, S. Sos menyampaikan, pentingnya membangun keluarga sehat sejahtera dalam mengusung gerakan masyarakat hidup sehat. oleh karena itu, kata Toto dengan hari AIDS se-Dunia tahun 2016 segala upaya dan pencegahan maupun penanggulangan secara pasif telah dilakukan, hal ini untuk menekan Virus HIV/AIDS, karena virus tersebut menyebabkan kesakitan bagi penderita hingga mengakibatkan kematian./DD/PKP //Foto Dok Pendam XII/ Tpr//

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *