Prajurit LANTAMAL XII Pontianak Mengikuti Upacara Memperingati Hari Bela Negera Ke 68 Tahun 2016

POSTKOTAPONTIANAK.COM.COM ! PONTIANAK – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI (Mar) M. Hari diwakili Asisten Operasi (Asops) Danlantamal XII Pontianak Kolonel Laut (P) Bambang Sugiarto menghadiri Upacara Hari Bela Negara Tahun 2016 yang bertemakan “ Indonesia Tanah Airku Tercinta Kan Kubela Sepanjang Masa ”,di kantor Gubernur Kalimantan Barat  Jalan A. Yani Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat, Senin (19/12).

Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo dalam amanatnya yang dibacakan Gubernur Kalimantan Barat Drs. Cornelis, M.H bahwa peringatan Hari Bela Negara yang dilaksanakan di srluruh Tanah Air pada hari ini, saya ingin mengajak seluruh rakyat indonesia untuk menatap masa depan, dengan kaki kita tertanam kuat dalam sejarah perjuangan bangsa. Saat ini, tantangan dan ancaman terhadap kedaulatan bangsa sudah berkembang baik fisik maupun non fisik, ancaman berkembang menjadi bersifat multidimensi karena karakter ancaman dapat bersumber dari ideologi, politik, ekonomi dan sosial budaya. Maka lahirlah ancaman nasional seperti korupsi, narkoba, ekstrimisme terorisme dan banyak lagi.

Dalam menghadapi ancaman multidimensi tersebut maka konsep bela negara yang kita miliki juga harus bersifat multidimensi, di era kompetisi global sekarang, kesadaran bela negara dapat di aktualisasikan dalam peran dan profesi setiap warga negara.

Selanjutnya, peringatan Hari Bela Negara Tahun 2016 ini bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai dan mengimplementasikan hak-hak warga negara dalam pembelaan negara, pemerintah melalui kementerian pertahanan dan mewujudkan terbentuknya kader bela negara yang memiliki kesadaran sikap dan perilaku yang menjunjung tinggi pentingnya aktualisasi nilai-nilai dasar bela negara.

Turut hadir pada Upacara Hari Bela Negara tersebut, Wakapolda Kalimantan Barat, Kakanhan kalimantan barat, Danwing Udara 7 Lanud Supadio, Forkopimda Kalimantan Barat dan Pabanren Sintel Danlantamal XII Pontianak./DPL/(abePKP)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *