Prajurit Lantamal XII Laksanakan Latihan Penindak Huru Hara

PONTIANAK ! POSTKOTAPONTIANAK.COM –  Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Brigjen TNI (Mar) M. Hari selaku pimpinan latihan dalam gelar latihan penindakan huru hara (Dakhura) yang dilaksanakan prajurit Lantamal XII di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Lantamal XII Jalan Kom. Yos Sudarso No. 1 Pontianak. Rabu (03/08/2016).

Latihan Dakhura bertujuan untuk membekali para prajurit TNI Angkatan Laut agar mengetahui dan mengerti tentang dasar-dasar dari pada pasukan Penindakan Huru Hara dengan ruang lingkup latihan sikap pasukan dakhura dan persiapan pasukan dakhura dari tingkat regu sampai dengan peleton.

“Prajurit Lantamal XII dalam menyelenggarakan latihan penindakan huru hara dengan bertingkat dan berlanjut merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan keterampilan personel TNI AL, ” kata M. Hari.

Menurutnya, dalam pelaksanaan latihan tersebut disiapkan mulai dari regu ke tingkat yang lebih tinggi sesuai dengan kebutuhan yang digunakan.

“Jadi bertujuan agar para demonstran atau perusuh agar konsentrasi terpecah-pecah menjadi bagian kecil sehingga mudah dilumpuhkan, ” tuturnya.

Selanjutnya, dalam melaksanakan tugas pokok tersebut, dituntut adanya personel TNI AL yang siap, tanggap dan terlatih apabila dihadapkan pada situasi apapun.

“Untuk itu dilaksanakan latihan-latihan secara berkelanjutan dan bertahap guna terciptanya kedisplinan, ketangkasan dan kerjsama yang baik dalam menjalankan tugas-tugas yang diembannya, ” jelasnya. /DV/Abe.PKP

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *