PRAJURIT LANTAMAL XII HADIRI BIMBINGAN TEKNIS TENTANG TATA CARA PENJATUHAN HUKUMAN DISIPLIN BAGI PNS KEMHAN

POSTKOTAPONTIANAK.COM

(Pontianak ) –  05 September 2017, Prajurit Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII Pontianak mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang Tata Cara Penjatuhan Hukuman Disiplin bagi PNS Kemhan Tahun 2017 bersama  120 personil TNI Angkatan Darat dan TNI Angkatan Udara serta PNS Kemhan se-wilayah Kalimantan Barat di Aula Saidi Bekangdam XII/Tanjung Pura Jalan Adi Sucipto Kalimantan Barat.

Pada kesempatan tersebut Seketaris Jenderal (Sekjen) Kemhan Dr. Widodo dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan adanya bimtek ini dapat memberikan penyegaran dan pemahaman mendalam bagi para personel jajaran Kodam XII/TPR, Prajurit Lantamal XII, Prajurit Lanud Supadio serta PNS Kemhan wilayah Kalbar tentang tata cara penjatuhan hukuman disiplin bagi PNS Kemhan, kegiatan bimtek ini merupakan upaya Kementrian Pertahanan untuk menerapkan disiplin serta meminimalisir adanya pelanggaran yang dilakukan oleh PNS Kemhan, Mabes TNI dan Angkatan. Sementara itu Seketaris Jenderal (Sekjen) Kemhan Dr. Widodo mengatakan sumber daya dalam organisasi memiliki peran sangat penting karena sebagai motor penggerak dari seluruh kegiatan dalam mencapai tujuan organisasi, sikap disiplin merupakan cerminan seorang pegawai yang berkualitas dan professional. Namun, dalam pelaksanaan tugas masih ada oknum pegawai yang tidak melaksanakan tugas dengan baik, tidak disiplin dan tidak bertanggung jawab dalam bekerja.

Berdasarkan hasil sidang  hukuman disiplin PNS Kemhan, Mabes TNI, dan Angkatan periode II tahun 2017 telah meningkat sebanyak 30 kasus dari 25 kasus pada periode 1 diantaranya  adalah kasus tidak hadir tanpa keterangan yang sah, asusila dan penyalahgunaan obat terlarang Narkoba. Oleh karena itu, Kementrian Pertahanan telah membentuk tim penjatuhan hukuman disiplin bagi PNS Kemhan berdasarkan peraturan Menhan nomor 6 tahun 2012 tentang tata kerja penjatuhan hukuman disiplin bagi PNS Kemhan.

Turut hadir pada acara Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang Tata Cara Penjatuhan Hukuman Disiplin bagi PNS Kemhan Tahun 2017 tersebut, Kakumdam XII/TPR Kolonel CHK Yonavia, S.H, Kepala Tim Bimtek Kemhan Letkol Inf. Permadi Ashari, Kepala Bidang A-1 Sekertariat Badan Pertimbangan Kepegawaian ASN Dwi Wahyudi B. S.H, M.M., Para peserta Bimtek  tahun 2017./*

Dispen Lantamal XII Pontianak.

 Pjs. Kadispen Lantamal XII – Ventje Rein Lalaria Kapten Laut (P) NRP 17345/P.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *