Prajurit Kodim 1202/Singkawang Lakukan Bakti Sosial Di Kecamatan Paloh

]SAMBAS ! POSTKOTAPONTIANAK.COM Komando Distrik Militer (Kodim) 1202/Singkawang menggelar kegiatan sosialisasi pelayanan Keluarga Berencana  dan bakti sosial di di Kantor Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, beberapa waktu lalu.

“Kegiatan ini mengambil tema, melalui program KB kesehatan kita kendalikan pertumbuhan penduduk dan kita tingkatkan kesehatan masyarakat dalam rangka mencapai kesejahteraan bersama,” kata Mayor Inf Sularto Pabanda Staf Teritorial Kodam Xll/Tpr.

Mengingat pentingnya materi tersebut, katanya, kepada masyarakat agar dapat memanfaatkan dan menjadikan momen kegiatan bakti sosial sebagai sarana untuk mengenal lebih dekat personil TNI, sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini, ujarnya, pada hakekatnya adalah sebagai bentuk perwujudan syukur kepada Tuhan YME, atas terpeliharanya kemanunggalan Kodam XII/TPR dengan masyarakat.

“Tujuannya, untuk membantu pemerintah daerah dan masyarakat dalam menangani permasalahan kependudukan dan kesehatan masyarakat di daerah,” jelasnya.

Sementara itu, menurut Dandim 1202/Skw Letkol Czi Darody Agus, S.E.  melalui Danramil 05/Paloh, mengatakan Melalui program KB diharapkan adanya peningkatan kepedulian Masyarakat terhadap wawasan kependudukan yang serasi selaras disertai seimbang menuju keluarga bahagia dan sejahtera./ DD/ LK

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *