Prajurit Kodam XII Tanjungpura Siap Jaga Kedaulatan NKRI

Mayjen TNI Andika Perkasa. / foto : Devi Lahendra postkotapontianak.com
Mayjen TNI Andika Perkasa. / foto : Devi Lahendra postkotapontianak.com

KUBU RAYA ! POSTKOTAPONTIANAK.COM Menjadi ujung tombak alat negara paling terdepan di tingkat desa, tak ayal Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang menilai Koramil harus mendapatkan fasilitas yang memadai guna mendukung tugas yang diemban di wilayah garis terdepan bangsa.

“Saya rasa sudah saatnya Pangdam maupun Panglima TNI untuk lebih memperhatikan Koramil hingga ke tingkat Babinsa, terutama mereka yang berkedudukan di wilayah perbatasan NKRI, ” kata Oesman Sapta Odang yang akrab disapa Oso, saat membuka sosialisasi empat pilar di Makodam XII Tanjungpura, Jumat (21/10/16).

Ditempat yang sama, Pangdam XII Tanjungpura, Mayjen TNI Andika Perkasa mengatakan prajurit Kodam XII Tanjungpura mengemban tugas hingga ke tingkat bawah, dan semua itu bentuk aplikasi yang sudah berjalan hingga ke tingkat desa.

“Dan itu memeng benar, kalau Koramil sebagai ujung tombak dijajaran Kodam. Namun yang masih menjadi kendala kita saat ini adalah pemenuhan sarana prasarana dan ini terus menjadi PR kita bersama, ” kata Andika, pada sejumlah wartawan.

Untuk menjaga keamanan perbatasan, lanjut Andika mengatakan, meskipun dengan sarana prasarana terbatas prajurit TNI tetap siap siaga menjaga kedaulatan bangsa Indonesia.

“Kita yakin dan kita mampu mengawal wilayah kita, meski keterbatasan sarana prasarana namun semangat prajurit Kodam XII Tanjungpura tak akan luntur sedikitpun untuk mempertahankan NKRI, ” tegasnya.*/(dev)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *