Prajurit dan Persit Kodim 1202/Singkawang Melakukan Donor Darah

Postkotapontianak.com ! Singkawang -Kodim 1202/Skw bekerjasama dengan PMI Singkawang menggelar kegiatan donor darah. Donor darah diadakan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke 71 bertempat di aula Makodim 1202/Skw Jl. Ali Anyang Singkawang, Selasa (13/12/ 2016).

Dandim 1202/Skw Letkol Czi Darody Agus, SE mengatakan, bahwa TNI bersama rakyat saling peduli dengan mengadakan bhakti sosial dengan kegiatan donor darah. Menurutnya kegiatan ini merupakan kelanjutan dari beberapa kegiatan yang sudah dilaksanakan dalam menyongsong Hari Juang Kartika Tahun 2016, seperti pembersihan tempat ibadah, pengobatan dan pemeriksaan kesehatan serta pembagian sembako. Baginya pelaksanaan donor darah merupakan momen yang sangat baik sebagai bentuk kepedulian diri kita dengan mendonorkan darah yang kita miliki untuk orang lain yang membutuhkan, ungkapnya.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk berbagi dan bentuk bakti TNI kepada masyarakat, acara donor darah merupakan kegiatan sosial yang strategis karena masih banyak masyarakat di luar sana yang membutuhkan darah“, Kata Dandim.

Dalam kegiatan Donor darah tersebut yang diikuti oleh Prajurit Kodim Singkawang, dan anggota Persit Kodim Singkawang terkumpul 100 kantong darah./dd/lk

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *