Prajurit Bersih-bersih Cegah DBD

Ratusan Prajurit lakukan pembersihan parit dan saluran./ foto: Pendam/Tpr
Ratusan Prajurit lakukan pembersihan parit dan saluran./ foto: Pendam/Tpr

KUBU RAYA ! POSTKOTAPONTIANAK.COM- Ratusan prajurit Kodam XII/Tanjungpura, menggelar aksi bersih-bersih saluran air dan pembuatan tanggul. Kegiatan ini dilakukan selain untuk mengantisipasi genangan dan banjir juga mewabahnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), diprediksi tak lama lagi akan ada perubahan iklim, Jumat (30/10).

Dalam pelaksanaan kegiatan Jum’at Bersih kali ini dilakukan oleh prajurit Kodam yang baru menempuh pendidikan baik Tamtama, Bintara, dan Perwira yang nantinya akan bergabung di satuan jajaran Kodam XII/Tpr, dan saat ini masih melaksanakan pembinaan tradisi dalam rangka masuk satuan, yang dipimpin Komandan Latihan Mayor Inf Dody Darmawan.

Sementara itu, sasaran kegiatan pembersihan dibagi tiga sektor, yang pertama  satu Kompi di wilayah latihan Rasau Jaya, satu Kompi  melakukan pembersihan saluran air dan satu Kompi pembuatan tanggul Sepanjan kurang lebih satu kilometer di Sungai  Desa Parit Baru Kecamatan  Sungai Raya.

Dody disela-sela kegiatan mengatakan, “Kegiatan ini memang harus dilakukan secara rutin, saya yakin jika seluruh prajurit atau warga terutama yang bermukim disekitar pinggiran sungai menyadari arti kebersihan dan bebas dari sampah yakin akan jauh dari penyakit yang namanya DBD, karena selama ini air ini digunakan untuk sehari-hari. Makanya saat inilah waktunya kita bersama-sama peduli terhadap lingkungan, jangan membuang sampah di sembarangan tempat terutama di kali atau di saluran air,” ajaknya./*

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *