Pradi : Islam Membawa Rahmat Bagi Alam Semesta

Wakil Wali kota Depok./istPostkotapontianak.com ! Kota Depok – Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna, setelah menghadiri nonton bareng bersama ratusan warga Depok, pertandingan final AFF antara Indonesia vs Thailand Sabtu (17/12), di kantor DPC Partai Gerindra yang berada di kawasan Grend Depok City, Kota Kembang Sukmajaya Depok, Jabar. Pradi langsung bergegas ke Tapos, sebab ribuan jamaah dan para ulama sudah menunggu kedatangannya untuk menghindari acara Maulid Nabi Besar Muhammad SAW,di Masjid Arrahman di Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos.

“Benar, saya abis nonton bareng bersama ratusan warga di Kantor DPC Partai Gerindra saya segera ke Tapos untuk menghadiri acara Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Jadi Kendati Indonesia tidak berhasil meraih kemenangan piala AFF. Namun kita harus berbangga bahwa Timnas Indonesia tetap bersemangat, untuk mengibarkan Sangsaka Merah Putih tetap berkibar,” ujarnya kepada wartawan Sabtu (17/12).

Menurutnya, bahwa peringatan Maulid merupakan sebuah simbol dan tekad kita sebagai umat islam yang slalu harus meneladani kepempimpinan dan perjuangan Nabi Besar Muhammad SAW.

“Maka dari itu, aaya mengajak melalui peringatan Maulid ini, kepada para ulama dan masyarakat Kota Depok, agar bersama-sama bisa mewujudkan masyarakat yang beriman dan bertakwa dan bisa meneladani Nabi Besar Mohammad SAW,” tutur Pradi.

Dia mengingatkan, bahwa kebersamaan dan saling menghargai terhadap sesama, itu simbol orang yang beragama. Jadi kita hidup harus saling membantu terhadap sesama, berbagi terhadap sesama, serta bahu membahu untuk membangun Kota Depok yang kita Cintai ini.

“Maka dari itu, marilah kita hindari segala bentuk permusuhan, hindari hal-hal yang tidak produktif, manfaatkan waktu untuk kebaikan,” imbuh Pradi.

Pradi juga menjelaskan, dengan adanya maulid Nabi, umat islam diharapkan bisa mengingat kembali batapa gigihnya perjuangan Rosul dalam merintis dan mengembangkan ajaran islam ditengah tradisi dan budaya Arab yang waktu itu dalam keadaan Jahiliyah. Satu hal yang harus dilakukan umat muslim ketika memperingati maulid nabi, adalah meneladani sikap dan perbuatan, terutama akhlak mulia nan Agung dari Baginda Nabi Besar Muhammad SAW.

“Artinya, dalam hal ibadah, akhlak mulia dan agung dari Nabi itulah yang harus ditiru, dicontoh dan diteladani, padahal kita tahu, islam sebagai agama yang dibawa Nabi Muhammad SAW adalah Rahmatan lil alamin, Artinya islam membawa rahmat bagi alam semesta, bukan hanya umat muslim saja atau manusia saja,tetapi semua makhluk seperti hewan,tumbuh-tumbuhan dan alamnya,” jelas orang nomor dua di Kota Depok itu.(Faldi/Sudrajat)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *