PPP, PKS , Gerindra VS PDIP, Golkar

Gendrang Pilkada Mulai di Tabuh 

DEPOK, POSTKOTA PONTIANAK.COMPartai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai

Pilkada Depok 2015.(ist)
Pilkada Depok 2015.(ist)

Persatuan Pembangunan (PPP) secara terang-terangan menyiapkan kadernya untuk melawan calon yang diusung Golkar-PDIP. Karena sebelumnya Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Depok dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Depok melakukan penjajakan koalisi merebut kursi orang nomor satu di Kota Depok.

Partai kami  telah menyiapkan tiga kandidat calon wali kota pengganti Nur Mahmudi Ismail. Ketiga kandidat tersebut telah diseleksi melalui mekanisme Pemilihan Raya (Pemira) yang diikuti seluruh kader dan simpatisan PKS Kota Depok.

 ” Pemira merupakan ajang kader dan simpatisan mengusulkan kepada Dewan Perwakilan Daerah Kota Depok siapa calon yang layak dimajukan menjadi wali kota dan wakil wali kota,” pungkas anggota Fraksi PKS, Qurtifa Wijaya, kepada wartawan, kemarin, di kantornya.

Menurutnya, dari hasil  tersebut nantinya diajukan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS untuk diseleksi lebih lanjut. Ketiga nama yang telah dipilih adalah, Wakil Ketua DPRD Kota Depok Suparyono, mantan anggota DPRD tingkat I Jawa Barat Imam Budi Hartono dan Wakil Wali Kota Depok Idris Abdul Somad. ” Ketiganya memiliki kans yang sama untuk dicalonkan menjadi wali kota,” tutur Qurtifa.

Qurtifa menambahkan, kendati PKS telah menyiapkan kadernya, bukan berati PKS menutup peluang untuk melakukan koalisi dengan partai lain. Justru, kata dia, PKS membuka pintu selebar-lebarnya untuk berkoalisi karena PKS tidak dapat maju sendiri. “Kita tetap membuka peluang berkoalisi,”  ujarnya.(Faldi/Sudrajat)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *