Posyandu Tanjung Yonkav 12 Beruang Cakti Siap Ikuti Lomba Tingkat Kabupaten Mempawah

Posyandu Tanjung Yonkav 12/BC siap mengikuti lomba Posyandu se-Kabupaten Mempawah”

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! PENITI LUAR –Posyandu Tanjung Yonkav 12/BC akan mengikuti lomba posyandu se-Kabupaten Mempawah. Dimana Posyandu Tanjung Yonkav 12/BC di tunjuk oleh desa Peniti Luar sebagai wakil dari Kecamatan Siantan.

Untuk mendukung kegiatan lomba tersebut, Selasa ( 07 Februari 2017), sekitar pukul 09.00 Wib, bertempat di Asrama Yonkav 12/BC Desa Peniti Luar dilaksanakan pertemuan dalam rangka koordinasi persiapan lomba Posyandu Tingkat Kabupaten Mempawah.

Hadir dalam pertemuan tersebut,
Danyonkav 12/BC, Mayor Kav Jami’an, Danramil Jungkat, Kapten inf Djerwin Pandelawang, Sekcam Siantan, Reno Prawira,
Kepala KUA Kecamatan Siantan, Mahmud Jayadi, Kades Peniti Luar, Bapak Kantor, Staf Puskesmas Wajok Hulu, Alpino, Staf Puskesmas Jungkat, Zulkarnaen,
Bhabinkamtibmas Desa Peniti Luar, Bripka Catur H.H.R.

Menurut Zulkarnaen dari Puskesmas Jungkat menyampaikan, bahwa rencananya lomba posyandu Tingkat Kabupaten Mempawah akan dilaksanakan pada bulan Mei 2017.

Untuk pelaksanaan teknisnya, kata Zulkarnaen adalah pihak puskesmas. Namun untuk pelaksanan kegiatan pada saat persiapan maupun perlombaan melibatkan semuan unsur ( instansi) Kecamatan Siantan.

Sementara itu Danyonkav 12/BC Mayor Kav Jami’an mengatan, bahwa siap mendukung dengan menyiapkan sarana dan prasarana dalam rangka mendukung perlombaan posyandu tersebut.

Selain itu ujar Jami’an untuk tempat kegiatan Posyandu juga kita siapkan legalitasnya, yaitu surat penunjukan lokasi.

Ditempat yang sama Kades Peniti Luar Bapak Kantor mengatakan, bahwa apabila legalitas sudah terpenuhi Kades akan mendukung Posyandu tersebut sehingga mendapatkan dana insentif bagi pengurusnya serta dana operasional untuk Posyandu tersebut.

Rangkaian dalam kegiatan pertemuan yaitu Danyonkav bersama rombongan melaksanakan peninjauan ke Kebun TOGA (Tanaman Obat Keluarga) dan kelokasi Posyandu Tanjung./( yd/PKP )

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *