Pos Pengamat TNI AL Teluk Melano Bantu Selamatkan Kecelakaan Laut

PONTIANAK – Patroli Keamanan Laut (Patkamla) Jungkat II.12-29 Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XII Pontianak Bantu selamatkan kecelakaan laut di perairan teluk Melano Kecamatan Sukadana kabupaten Kayong Utara Kalimantan Barat, Jumat (10/02).

Keterangan yang diperoleh dari Bapak Darul Huda Nahkoda dari KLM Kapuas Abadi 3 dengan Gross Tonage 54, Kapal  tersebut membawa muatan barang berupa bahan sembako sebanyak 80 ton dari Pontianak menuju ke Ketapang, kejadian kecelakaan laut berawal pada pukul 02.30 Wib Tepatnya di titik koordinat 01˚ 11̍ 588 ̎  S. 109 0 54,T, sekitar 10 mil dari perairan teluk Melano, terjadi cuaca buruk serta ombak besar, sehingga berdampak pada kerusakan yang mengakibatkan bodi Kapal dari haluan sampai dengan buritan mengalami kebocoran.

Kejadian kapal tenggelam tersebut di ketahui dari laporan para nelayan sekitar perairan Teluk Melano, dan lansung ditindak lanjuti oleh Posmat Melano, Polairud, Dinas perhubungan laut (Syahbandar) untuk melaksanakan SAR, sesampainya dilokasi kejadian, Anak Buah Kapal (ABK) KLM Kapuas Abadi sebanyak 6 orang dan nahkoda di ketemukan dalam keadaan selamat./*

Dispen Lantamal XII pontianak

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *