Pontianak Sukses Sambungan MBR, Anggota Legislatif Masukan Program MBR Dalam Reses

 

Januar Pribadi, SE bersama Anggota DPRD Kota Pontianak, Hamyani, SE. / foto : dev/postkotapontianak.com
Januar Pribadi, SE bersama Anggota DPRD Kota Pontianak, Hamyani, SE. / foto : dev/postkotapontianak.com

PONTIANAK ! POSTKOTAPONTIANAK.COM
Sukses mencapai target 2.000 sambungan air bersih masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di tahun 2016 ini, tak ayal menjadi tahun ini sebagai tahun percontohan keberhasilan pemerintah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam bentuk penyediaan air bersih, dengan pembiayaan melalui dana pinjaman APBN.

Sejatinya program MBR tak hanya untuk memberikan suplay air bersih kepada masyarakat kurang mampu, namun dari program tersebut justru akan memberikan langkah terobosan yang baik untuk PDAM Tirta Khatulistiwa Pontianak dalam meningkatkan jumlah pelanggan hingga sampai ke tingkat kelas masyarakat ekonomi ke bawah.

“MBR atau hibah air minum ini dimaksud juga sebagai insentif kepada pemerintah kota/kabupaten untuk dapat memaksakan peran dan tanggung jawabnya dalam penyelenggaraan pelayanan air minum sampai pada output terbangunnya sambungan rumah air minum kepada masyarakat, terutama masyarakat yang tergolong kurang mampu, ” jelas Ketua Tim┬áHibah Air Minum APBN TA II Masyarakat Berpenghasilan Rendah, Januar Pribadi. SE, pada postkotapontianak.com, Rabu (19/10/16).

Kedepannya pelaksanaan hibah air minum, lajut Januar mengatakan, akan dikembangkan lebih baik lagi untuk mencapai output lain, seperti pengurangan Non Revenue Water (NRW), energi efisiensi dan sebagainya. Menurut Januar, program hibah air minum yang dimaksud adalah pemberian hibah dari pemerintah pusat kepada pemerintah daerah yang bersumber dari penerimaan dalam negeri APBN.

“Jadi untuk pendataan calon penerima manfaat Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dan fasilitas pelaksanaan pendaftaran pelanggan kepada PDAM Tirta Khatulistiwa Kota Pontianak, kita juga melakukan sistem jemput bola dan kita juga digandeng oleh Anggota DPRD Kota Pontianak dalam melakukan sosialisasi MBR disela-sela reses para anggota legislatif di wilayah mereka masing-masing, ” tukas Januar. */ (dev)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *