Pontianak Diselimuti Asap, Sekolah Diliburkan

Reporter : Devi Lahendra

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! PONTIANAK – Kian tebalnya kabut asap di wilayah Kota Pontianak dengan jarak

Imbas Dari Tebalnya Kabut Asap, Sinar Matahari Yang Memacar Tampak Memerah./ foto : devi lahendra
Imbas Dari Tebalnya Kabut Asap, Sinar Matahari Yang Memacar Tampak Memerah./ foto : devi lahendra

pandang sekitar 300 meter, membuat Pemerintah Kota Pontianak melalui Dinas Pendidikan Kota Pontianak mengeluarkan kebijakan untuk meliburkan sekolah selama tiga hari.

Sejatinya pengumuman libur baru diberitahukan kepada siswa pada hari Kamis (10/9) pagi, melalui surat edaran yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan Kota Pontianak atas intruksi Walikota Pontianak.

“Jadi mulai hari ini kita sudah meliburkan siswa mulai dari PAUD, TK, Sekolah Dasar sampai ketingkat SMP. Dan untuk ini bersifat tentatif yang artinya tidak mengikat atau tidak terbatas, “ ucap Mulyadi Kadis Pendidikan Kota Pontianak, Kamis (10/9/2015).

Ditempat terpisah, Samuna Kepala Sekolah SD Negeri 06 Pontianak Timur mengatakan kebijakan untuk meliburkan

 Kabut Asap Kian Menebal Menyelimuti Wilayah Kota Pontianak./ foto : devi lahendra
Kabut Asap Kian Menebal Menyelimuti Wilayah Kota Pontianak./ foto : devi lahendra

siswa sekolah sudah sangat tepat diambil oleh pemerintah mengingat rentannya anak-anak akan terkena penyakit saluran pernafasan.

“Saya rasa ini keputusan yang tepat, karena kabut asap di Kota Pontianak kian menebal dan anak-anak sangat rentan terkena penyakit saluran pernafasan, “ paparnya, pada postkotapontianak.com saat dihubungi via telpon.

Lebih jauh Samuna mengatakan agar orang tua siswa dapat lebih menjaga anak-anak disaat libur sekolah dengan tetap memperhatikan jam belajar maupun tetap mengontrol anak agar tidak bermain diluar rumah.

“Siswa kita liburkan namun tetap kita berikan tugas, agar mereka tetap belajar dirumah. Libur bukan bearti mereka bermain diluar rumah, libur justru untuk mereka agar lebih bisa menjaga kesehatan supaya tidak terserang penyakit ISPA, “ tukasnya mengakhiri./*

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *