Ponpes Putri Al-Hasanah Darunnajah 9 Pamulang Gelar Berbagai Kegiatan

JAKARTA ! POSTKOTAPONTIANAK.COM – Alhamdulillah pondok kita tercinta pondok pesantren putri Al-Hasanah Darunnajah 9 Pamulang pada minggu ini (10-17/9/16), telah melaksanakan beberapa kegiatan mingguan, bulanan dan tahunan. Demikian disampaikan  Muhammad Irfanudin Kurniawan M. Ud, Direktur pendidikan di pesantren putri Al-Hasanah Darunnajah 9 Pamulang kepada redaksi “Postkotapontianak.com.

(Foto : doc. Ponpes)
(Foto : doc. Ponpes)

Menurut Irfan banyak acara yang digelar di Ponpes tersebut, antaranya seperti menyelenggaraan hari raya Idul Adha atau Idul Qurban dengan rentetan acara yang cukup banyak dan padat, dimulai dengan lomba kalighrafi, menghias asrama, bedug agung, takbir keliling di malam hari, dilanjutkan dengan lomba takbiran perkamar, ceramah hikmah Idul Adha, serta lomba Nasyid dan busana muslim pada hari raya Idul Adha (senin, 12/9/2016) yang dilanjutkan dengan lomba memasak sate, dengan padatnya kegiatan dan pemahaman yang menyeluruh setelah beberapa kali pengarahan, tidak ada satupun santri dan wali santri yang memohon izin untuk pulan dengan alasan-alasan tertentu, semoga ini menjadi salah satu bukti peningkatan pemahaman santri dan wali santri tentang pendidikan pesantren yang integral, menyeluruh, dinamis, dengan waktu 24 jam/hari, 7 hari/minggu.

Selain itu dilakukan penyelenggaraan sholat Idul Adha di pondok pesantren putri Al-Hasanah Darunnajah 9 Pamulang pada tahun ini mengalami peningkatan, telihat dari berdesakannya jama’ah putri di lapangan masjid yang dijadikan tempat sholat jama’ah,ujarnya.

Begitupun dengan jumlah hewan Qurban mengalami peningkatan dengan jumlah sapi sebanyak 2 ekor dan kambing 13 ekor, semoga di tahun yang akan datang terus meningkat sebagai pertanda meningkatnya kepercayaan masyarakat,kata Direktur pendidikan.

Lanjut dia, pada tahun ini pondok pesantren putri Al-Hasanah Darunnajah 9 Pamulang juga berkesempatan mengirim kontingen ke Jambore Asean ke 5 di Terengganu Malaysia dengan jumlah peserta sebanyak 4 orang dan pembimbing 1 orang.

Katanya tidak kalah penting dalam bidang peningkatan Guru, pada hari rabu 15/9/16 telah dibuka secara resmi perkuliahan oleh bapak Pimpinan dan Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Darunnajah (STAIDA) yang bertepat di aula perpustakaan Az-Zahra Darunnajah 9 Pamulang,

Untuk mempercepat proses kegiatan belajar kelas 6 TMI makan pada hari Rabu 14/9/2016 diadakan ujian mid semester pertama, ujian ini diselenggarakan lebih awal dari santri, sebagai sarana pembentukan miliu belajar, adapun kegiatan kelas 6 di OSDN selama ujian digantikan terlebih dahulu oleh kelas 5, imbuh Saya Muhammad Irfanudin Kurniawan M. Ud.

Semoga kegiatan ini diberkahi oleh Allah dan para pimpinan serta ust/usth bisa iatiqamah dalam perjuangan ini./ Udin Subari MR – PKP

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *