Polsek Rasau Jaya Limpahkan Kasus Pencabulan ke Polresta Pontianak

ILUSTRASI
ILUSTRASI

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! PONTIANAK-Kasus pencabulan anak di bawah umur yang dilakukan oknum guru ngaji berinisial DD (50) warga Rasau Jaya yang di tangani Polsek Rasau Jaya, saat ini sudah dilimpahkan ke Polresta di bidang Perlindungan Anak (PPA), ujar Kapolsek Rasau Jaya AKP Pujinoto, Minggu (19/04/2015), kepada “PostKotaPontianak.com” , tadi siang, iya benar kasus ter sebut sudah dilimpahkan ke Polresta, silahkan bapak konfirmasi ke Pak Kasat Reskrim untuk mengetahui perkembangan pemeriksaan kasus tersebut melalui pesan singkatnya.

Untuk menangani kasus pencabulan itu harus di Polres, Polsek hanya menangani pemeriksaan awal, karena kalau di Polres, memang ada bidangnya kusus yang menangani kasus pelanggaran anak di bawah umur baik kasus pencabulan atau pelecehan.

Menurut Pujinoto, pengungkapan kasus pencabulan yang di duga dilakukan guru ngaji, anggota Polsek mendapat laporan dari orang tua korban, selanjutnya di lakukan pemanggilan kepada terlapor, di dalam pemeriksaan tersangka mengakui perbuatannya, di dalam kasus ini tersangka DD dikenakan pasal 23 Undang-undang Perlindungan Anak dengan ancaman 15 tahun penjara./ngadri

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *