POLSEK PONTIANAK TIMUR’ KAWAL DAN AMANKAN PAWAI TA’ARUF GEMA ROMADHON PONTIANAK

POLSEK Pontianak Timur, Rabu (16/05/18) Dalam rangka menyambut bulan yang penuh berkah Masjid Jami Kraton Kadriah Pontianak menggelar pawai ta’aruf yang di ikuti oleh masyarakat dari beberapa Remaja dan Anak anak dari Wilayah Kec Pontianak timur. Adapun yang mengikuti pawai tersebut terdiri dari amil, guru ngaji, pelajar dari TK Hingga SMU.

Para Peserta seluruhnya menggunakan Jalan Kaki, diiring melalui rute yang telah di tentukan yaitu dari Masjid jami menuju Jl.Tanjung Raya II menuju ke Jln Pemda Dan Kembali ke kraton Kadriah Pontianak.
selama perjalanan Pawai Ta,aruf para peserta di iringi Dengan Drumban Pelajar.

Kanit Sabhara POLSEK PONTIANAK TIMUR’ bersama Anggotanya melakukan Pengawalan dan Pengamanan hingga Pelaksanaan Pawai Ta’aruf Berakhir.

Menurut Kapolsek Pontianak timur KOMPOL ABDUL HAFIDZ SH, menjelaskan dalam kesempatan terpisah Bahwa Kegiatan Pawai ta,aruf ini merupakan Agenda Tahunan dan setiap Tahun peserta semakin Bertambah, dan mari kita lestarikan budaya ini bersama sama, karena merupakan ciri khas kraton Kadriah Pontianak. Serta dapat menarik wisatawan.

Penulis : iskak Pujiyanto
Editor : Alfian nunar/nanang purnomo
Publis : abe PKP /POSTKOTAPONTIANAK.COM

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *