POLSEK JANGKANG BERGANDENG TANGAN BERSAMA PKBM MEMBANTU MENCERDASKAN BANGSA

SANGGAU – BALAI SEBUT, Dalam rangka meningkatkan hubungan kerja sama antara Polri dengan masyarakat Polsek Jangkng (unit binmas) bekerja sama dengan yayasan PKBM kecamatan jangkng melaksanakan kegiatan belajar mengajar paket mulai dari paket A, B, C dan keaksaraan fungsional di berbagai desa di kecamatan jangkng secara rutin dan berkelanjutan dengan cara memberikan materi pelajaran sesuai dengan kurikulum.

Hal tersebut di sampaikan langsung oleh Kapolsek Jangkang Iptu Rustamaji ” kegiatan yang dilakukan ini dalam rangka meningkatkan kerjasama antara Polri dan masyarakat Polsek Jangkang melalui Unit Binmas kali ini berkerja sama. Dengan yayasan PKBM kecamatan jangkang melaksanakan giat belajar mengajar paket mulai dari paket A, B, dan C.” ujar Iptu Rustamaji Melalui Pesan WA. Pada senin (5/3/2018)

Lanjutnya,kegiatan yang dilakukan pada hari minggu tangal 4 maret 2018 di lakukan di dua tempat, Yang pertama melaksanakan kegiatan rutin belajar mengajar paket B di dusun engguri desa balai sebut dari jam 10.00s/ 12.00wib dengan jumlah siswa 23 org dgn tutor Aipda Bambang S dengan menyampaikan mata pelajaran kewarganegaraan serta pesan kamtibmas tentang pilkada damai dan kebinekaan.

Selanjutnya Pembagian sejumlh buku Untuk siswa paket A, B dan C di dusun semukau desa ketori kecamatan Jangkang,”ujar Iptu Rustamaji.

Di kesempatan yang sama juga ketua yayasan PKBM Kecamatan jangkang Aldomoro juga mengatakan kegiatan yang di lakukan membantu program pemerintah dalam mencerdasan bangsa, Program yg lembaga lakukan, pembelajaran jalur PNFI.

” Kegiatan ini membantu program pemerintah dalam pencerdasan bangsa. Program yg lembaga lakukan, pembelajaran jalur PNFI, dengan berusaha melayani masyarakat yg membutuhkan pendidikan,namun, terhambat oleh berbagai hal namun dalam hal ini, pemerintah membantu lewat program kesetaraan. Lembaga Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat ( PKBM ), ” Ujar Aldomoro. (Kornelis).

Publish : abe / Postkotapontianak.com

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *