Polresta Depok Kawal Unjuk Rasa

Kapolresta Depok Kawal Unjuk Rasa./(IsT)
Kapolresta Depok Kawal Unjuk Rasa./(IsT)
DEPOK ! PKP – Kapolresta Depok Komisaris Besar Polisi Harry Kurniawan membenarkan, bahwa pihaknya menyiagakan total pasukan 330 personil dibantu TNI. Jadi untuk pengamanankan ratusan massa yang tergabungan dalam ormas islam dalam aksi unjuk rasa besar-besaran pada Jumat, 4 November ke Jakarta.

“Sebab informasi yang masuk ke kita ada sekitar 200 orang tergabung dari ormas islam akan berangkat ke Jakarta untuk aksi demo besar-besaran pada 4 November nanti,” ujarnya didampingi Kabags Ops Polresta Depok Kompol Agus Widodo, kepada sejumlah pewarta, di Mapolres Depok.

Menurut Harry, seluruh personil nantinya akan disebar di sejumlah titik kumpul massa yang ingin berunjuk rasa.

“Artinya, titik keberangkatan massa ada di wilayah Cipayung, Sukmajaya, Limo, Sawangan-Parung, dan sejumlah pertemuan dari Cipayung maupun Sukmajaya akan berkumpul terpusat di Tugu Buku Universitas Indonesia,” tuturnya.

Harry menambahkan, bahwa massa gabungan dari beberapa ormas islam maupun ulama tersebut, akan berangkat ke Jakarta mayoritas berangkat menggunakan kendaraan roda dua. Untuk itu, setelah dikeluarkan edaran maklumat oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Iriawan terkait ada 8 item untuk 4 November nanti.

“Jadi diharapkan untuk berjalan tertib dan aman. Selain itu kita juga dibantu back up TNI yaitu anggota Kodim 0508 dalam pengamanan. Sifatnya situasional dan menyesuaikan anggota TNI akan diikut sertakan dalam titik kumpul massa,” imbuh mantan Kapolres Subang itu.(Faldi/Sudrajat)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *