Polres Melawi Lakukan Pengecekan Senjata Api yang di Pegang Anggota

Polres Melawi, siang hari Kamis 11/1,perintah langsung dari Kapolres Melawi AKBP AHMAD FADLIN, S. IK. MSi, kepada Waka polres Kompol JUDA T. TAMPUBOLON. SH, S IK. MH. di dampingi kasi Propam Ipda Trijumadi, mengapelkan anggota Polres Melawi, khususnya yang membawa senjata api dinas.

Tentunya hal tersebut didasari oleh perintah pimpinan teratas Kapolda kalbar turun ke Kapolres jajaran termasuk Polres Melawi.

Dalam pengecekan pada dasarnya senpi (senjata api) yang di pegang anggota dalam kondisi Layak/normal, ada beberapa anggota surat ijin memegang senpi perlu diperbarui, kondisi kartunya mungkin terkena air, sebab kesibukan aktifitas tugas.

Dalam kegiatan pengecekan Waka polres memberi penekanan terhadap anggota, terutama tentang keamanan, perawatan, emosional harus terjaga dengan benar, dan betul betul anggota menguasai cara kapan dan bagaimana senpi tersebut dipergunakan, dan apa bila ada anggota pegang senpi ter indikasi atau punya problem pribadi maupun dinas tidak ragu ragu dan tegas senpi dinas tersebut di tarik dan digudangkan, tuturnya.

Kegiatan tersebut secara berkala akan terus di lakukan di tingkat polres maupun polsek jajaran dan selalu di titipkan pesan hati hati dalam memegang senpi dinas, pesanya.

Penulis. : Herno
Editor. : Alfian nurnas/ Nanang. P
Publis. : Postkotapontianak. com

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *