Polres Melawi Gelar Upacara dan Syukuran, Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke – 72

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( Melawi ) – Setelah berbagai rangkaian kegiatan dilaksanakan untuk menyemarakkan HUT Bhayangkara. Hari ini Polres Melawi melaksanakan Upacara dan Syukuran dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara yang ke-72, Rabu (11/07/2018) pagi.

Upacara HUT Bhayangkara ke – 72 di laksanakan tepat pukul 08.00 wib sampai pukul 09.00 wib bertempat di halaman Mapolres Melawi, bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si.

Hadir juga Wakil Bupati Melawi Dadi Sunarya, Pabung Kodim 1205 Sintang Kapten Arm. Istiadi, Dansubden POM, Danki 642 Kapuas beserta 1 pleton personilnya, Kasat PolPP beserta 1 pleton anggotanya, Kadishub beserta 1 pleton anggotanya, Tomas, Todat, Toga, PJU Polres Melawi dan Seluruh Perwira. Turut hadir juga tamu istimewa para Purnawirawan Polri yang mengenakan pakaian dinas Polri lengkap.

Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si Selaku Inspektur Upacara membacakan amanat dari Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo.

Dalam sambutannya Presiden menyampaikan atas nama Negara, Pemerintah serta pribadi menyampaikan selamat hari Bhayangkara ke -72 kepada seluruh anggota Polri di manapun bertugas. Sepanjang 72 tahun Polri telah memberikan sumbangsih dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, serta perlindungan pengayoman dan pelayanan masyarakat.

“Kita juga telah menyaksikan berbagai prestasi yang telah diukir Polri, Keberhasilan dalam penanganan terorisme, narkoba, kasus-kasus yang menjadi perhatian publik, berbagai agenda nasional maupun internasional telah mendapatkan apresiasi dari pemerintah, masyarakat dan dunia internasional.

Namun demikian Presiden mengharapkan peringatan hari Bhayangkara ini bukan sekedar perayaan akan tetapi dapat dijadikan momentum untuk merefleksikan diri guna optimalisasi tugas dan fungsi Polri khususnya dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya berharap melalui tangan Polri, Negara dapat selalu hadir di tengah masyarakat dalam memberikan rasa aman, membangun keteraturan.

“Di lain sisi kesempatan momen HUT Bhayangkara kali ini dimanfaatkan oleh Kapolres untuk mengucapkan “ Terimakasih atas dukungan dan kerjasama yang terjalin erat dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif. Permintaan maaf juga diucapkan apabila masih terdapat banyak kekurangan, namun kami tetap berkomitmen dan berupaya penuh untuk memenuhi harapan masyarakat dengan melayani secara Tulus” Ujar Kapolres Melawi.

Selepas Upacara Kapolres Melawi secara simbolis memberikan kunci kendaraan motor Bhabinkamtibmas sebanyak 4 unit kendaraan kepada para bhabinkamtibmas. Dijaga dan dipergunakan dengan semestinya ini pemberian Negara harus bermanfaat bagi pelayanan terhadap masyarakat, pesannya.

Upacara dan syukuran dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke – 72 di laksanakan dengan sederhana namun tetap penuh khidmat. Suasana kelihatan meriah karena di depan Mapolres Melawi di penuhi Spanduk-spanduk ucapan HUT Bhayangkara ke – 72.

Seperti tahun – tahun yang lalu tradisi tidak pernah di lupakan saat acara syukuran yaitu pemotongan tumpeng. Pemotongan tumpeng dieksekusi langsung oleh Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S.I.K., M. Si bersama Ketua Bhayangkari Ny. Rini Ahmad Fadlin. Potongan pertama di berikan kepada Personil tertua di Polres Melawi yaitu kabag Ren Kompol Asdin Tamba dan Personil termuda yaitu Bripda Johanes Ricardo Sibuea.

Kegiatan diakhiri dengan makan bersama di Ruangan Aula Tribrata Polres Melawi. Suasana kekeluargaan begitu terlihat di dalam ruangan tempat acara syukuran berlangsung./*

Joni – PKP.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *