Polres Melawi Berhasil Amankan Pelaku Yang diduga Melakukan Penambangan Emas Ilegal

POSTKOTAPONTIANAK.COM

(Melawi) – Polres Kabupaten Melawi berhasil menangkap dan mengamankan para pelaku yang diduga melakukan Penambangan Emas Ilegal (Peti) saat menggelar kegiatan Operasi peti kapuas 2017 pada (14/7).

Waka Polres Melawi Kompol R. Doni. mengatakan bahwa pihaknya berhasil mengamankan pemilik jek sedot mas bernama “T” yang diduga menjadi tersangka dalam hal ini dengan barang bukti berupa alat sedot mas lanting jek.

“Kemarin kita berhasil mengamankan dua buah lanting sedot mas di kabupaten melawi. Mereka yang terlibat dalam hal ini kita tangkap dan akan di proses secara hukum,” tegas dia.

Dirinya menjelaskan, penangkapan tersebut dimulai sekitar Pukul. 13.00 Wib di Desa Tanjung Lai Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi pada tanggal 15 Juli 2017.

“Dalam Proses penangkapan “T” yang di duga tersangkat sangat korperatif dan tidak ada perlawanan menganai segala barang bukti mesin sedot,” jelas dia.

Dirinya menerangkan, barang bukti yang berhasil diamankan tersebut nantinya akan di bawa ke Polres Melawi bersama dengan “T” yang di duga sebagai pelaku dalam kegiatan Penambangan emas Ilegal untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

“Mungkin satu atau dua hari ini lagi kita kembang kan penyidikannya, karena masalah ini masih dalam proses penyelidikan,” tutup dia.

(@n/ Jhon)
Foto : Lokasi PETI yang diamankan pihak Polres Melawi./ Jhon.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *