Polres Kapuas Hulu Amankan 15 Ekor Satwa Langka Jenis Trenggiling


KAPUAS HULU ! POSTKOTAPONTIANAK.COM ~ Jajaran Polres Kapuas hulu Jumat ( 15/) pagi, berhasil mengamankan 15 ekor satwa Langka Jenis Trenggiling dirumah tersangka Ben alias Ajan ( 42 th ), di Desa Belikai Kecamatan Seberuang Kabupaten Kapuas Hulu.

Terungkapnya kasus ini, menurut Kapolres Kapuas Hulu AKBP Sudarmin S.Ik. MH, berkat informasi masyarakat, dimana menurutnya ada informasi masyarakat tentang adanya penjualan satwa yang dilindungi jenis Trenggiling, di Kecamatan Seberuang Kabupaten Kapuas Hulu, informasi inipun langsung direspon dengan menurunkan Tim penyelidik dari Polres dibawah pimpinan Ipda Adit Bambang.

Hasil penyelidikan Tim, ternyata benar dirumah tersangka Ben alias Ajan, di desa Belikai kecamatan Seberuang, ditemukan 15 ekor satwa langka jenis Trenggiling, dalam keadaan sudah mati,yang dimasukkan dalam dua buah Freezer warna putih.

Akhirnya tersangka dan barang bukti saat ini diamankan di Polres Kapuas Hulu, untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Sementara itu ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Drs. Suhadi Sw. M.si, menambahkan bahwa tersangka Ben, perlu silakukan pemeriksaan yang lebih mendalam lagi, terkait masalah binatang langka Trenggiling ini mau dibawa kemana, karena sisik atau kulit dari Trenggiling itu merupakan bahan baku pembuatan precursor, dimana precursor itu sendiri merupakan bahan baku pembuatam Narkoba, oleh karenanya perlu dilakukan pemeriksaan yang lebih mendalam,jelasnya./*hms/abe

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *